Loading...

Minggu, 26 Agustus 2018

loading...

Mbah Mijan; "Mari kita Berdoa dan Mari kita Santet Wasitnya!!!"

    Minggu, Agustus 26, 2018   No comments

Loading...
Foto/Istimewa/net


SriwijayaAktual.com – Wasit yang memimpin laga sepak bola putra babak perempat final Asian Games 2018 antara Indonesia vs Uni Emirat Arab, Shaun Evans sukses kebanjiran hujatan. Ia mendapatkan banyak sumpah serapah di media sosial.

Bagaimana tidak kebanjiran hujatan, sang wasit asal Australia itu membuat sebuah keputusan yang sangat kontroversial di laga Indonesia vs Uni Emirat Arab. Semua masalah ini memang berawal pada saat dirinya nekat memberikan penalti bagi UEA di babak kedua (menit ke-64).

Shaheen Aldarmki (Uni Emirat Arab) sempat terjatuh saat dirinya sedang berada di kotak penalti pertahanan Garuda Muda. Evans lantas menganggap jika kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata sudah melanggar Shaheen.

Kaget dan tidak terima keputusan tersebut, sang wasit langsung diserang oleh warganet di linimasa media sosial twitter. Bukan hanya satu orang, namun ada banyak yang menganggap jika wasit Evans sudah melakukan sebuah kesalahan dan jadi merugikan Indonesia.

Indonesia U-23 vs UEA U-23 sendiri harus berakhir dengan kekalahan di babak penalti skor 3-4 dalam laga 16 besar Asian Games 2018 bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/08/18). Hari ini masih bertebaran kecaman dan meme sang wasit di linimasa Tanah Air.

Wasit Indonesia vs Uni Emirat Arab terancam disantet

Kekalahan Timnas Indonesia tak membuat Mbah Mijan, paranormal kawakan Tanah Air, ikut memberikan apresiasi. Mbah Mijan bahkan siap menyantet wasit Shaun Evans pada laga sepak bola Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23. Mbah Mijan sepertinya ikut merasa kesal dengan beberapa keputusan yang sang wasit muntahkan.

Wasit Shaun Evans sendiri sudah melakukan dua keputusan yang begitu berdampak sehingga menyebabkan penalti dan merugikan Indonesia U-23. Mbah Mijan dengan sedikit bercanda lantas mengutarakan keputusan untuk menyantet sang wasit melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

“Selamat Timnas U-23 akan terus melaju ke babak selanjutnya!!!! Mari kita berdoa dan mari kita santet wasitnya!!!,” tulis akun @mbah_mijan, Jumat (24/08/18).
Luis Milla, Pelatih Timnas U-23 [net]

Hal ini memang harus menjadi perhatian dan evaluasi tersendiri bagi pihak penyelenggara. Jalannya pertandingan perlu dianalisa dan perbaiki agar tidak terjadi kontroversi lagi di laga-laga berikutnya. 

Bagaimana menurut pendapat SriwijayaAktual’s? Kalau mau makin keren, segera share artikel ini dan jadikan sebagai bahan diskusi hangat dengan rekan-rekan SriwijayaAktual’s yang sudah lebih dulu keren. [gilabola]

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...