Loading...

Minggu, 12 Agustus 2018

loading...

Nah! Ini Dia, Donatur Gempa Lombok jadi Perhatian Jagatraya...

    Minggu, Agustus 12, 2018   No comments

Loading...
Foto/Istimewa

BANDUNG-JABAR, SriwijayaAktual.com - Gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang rasa simpati banyak pihak, termasuk dari tokoh-tokoh penting negara. Salah satunya Gubernur terpilih Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang mengajak netizen menggalang donasi lewat platform kitabisa.com.
Lewat unggahan Ridwan Kamil pada 8 Agustus lalu, terlihat jumlah donasi sudah mencapai Rp 361,8 juta dalam dua har,i dengan jumlah target Rp 1 miliar.
Dari 2.579 nama yang terlihat dalam postingan ini, seorang donatur, Andre Shakila menyumbang sebesar Rp 10.000. Ia bersekolah di sebuah sekolah dasar dan membuat tulisan menyentuh hati, berbunyi, "Maaf, cuma kasih seginih doang soalnya umur aku masih 13 tahun."

Jumlah donasi dan tulisan Andre Shakila ini sontak mencuri perhatian warganet di berbagai platform media sosial. Unggahan Ridwal Kamil di Facebooknya ini telah disukai lebih dari 3.900 kali.
"Umur 13 tahun udah tau arti kedermawanan. Dermawan bukan berarti kaya harta tapi kaya hati. Salut buat adik Andre, dan buat Lombok, kamu nggak sendirian. Jutaan tangan mengangkat ke langit mendoakanmu," tulis Muhammad Arko Imtyas.
"Good job. 1 miliar nggak akan bisa disebut 1 miliar kalau kurang 10 ribu," tambah Nathaniel Bramantyo.
"Pertahankan ya dek, semoga rezeki adek dilancarkan oleh Allah. Aamiin," tambah Hana.
Sementara itu, Untuk mengapresiasi Andre Shakila, Kang Emil pun mengajak warganet untuk berkunjung ke akun sosial media Instagram Andre Shakila di @andreshakila.

Warganet yang melihat unggahan tersebut pun memberikan beragam komentar.
@birungujan: What a beautiful heart, dek!
@putrimandari: Pinter banget anak kecil.
@sunnsuf: MasyaAllah mulia sekali kamu nak, mudah"an Allah membalas kebaikanmu.. sedikit, tapi bisa menggerakan hati yg lain.
@aa_besar: Jangan mau kalah, berikan cara terbaik kita untuk membantu.
Rupanya ibu Andre Shakila melihat postingan Ridwan Kamil di Instagram dan mengaku baru mengetahui kalau anaknya mendonasikan uang untuk ongkos pulang sekolahnya secara diam-diam. 

"Terharu saya, bapak @ridwankamil, saya orang tua dari @andreshakila, saya baru tau kalau dia diam-diam kirim donasi pakai gopay dia yang selama ini dipakai dia untuk pulang sekolah," tulis pemilik akun indry_shakila
Komentar ibu Andre Shakila ini langsung dibalas oleh Ridwan Kamil: 
"@indry_shakila salam ke Andre ya. Kapan-kapan kita ketemuan. Anak hebat dari orang tua yang hebat," tulis Ridwan Kamil dalam balasan di akun Instagramnya. [***] 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...