Loading...

Sabtu, 25 Agustus 2018

loading...

Pelantikan LKMI HMI Cabang Palembang dan Diskusi Upaya Meningkatkan Pembangunan Kesehatan Di Sumsel

    Sabtu, Agustus 25, 2018   No comments

Loading...

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang melakukan pelantikan kepengurusan LKMI HMI Cabang Palembang periode 2018 – 2019, sekaligus diskusi  dengan tema; “Mengembalikan Peran dan Fungsi LKMI Dalam Upaya Meningkatkan Pembangunan Kesehatan Di Sumatera Selatan", di Lord Cafe & Resto Palembang, Sabtu (11/8/2018) malam. 

Pantauan Sriwijaya Aktual - tampak pelantikan turut dihadiri sekaligus sebagai narasumber, diantaranya:  Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.kes, H. Abdul Aziz SH (Wakil ketua komite III DPD RI asal Sumsel),  Agung Prihatna M.Kesos (Pengamat/Direktur Eksekutif CSSS), dan  Dinas Kesehatan Kota Palembang  dr. Hj. Letizia. M. Kes, serta diikuti  pengurus HMI Cabang Palembang dan tamu undangan lainnya.

"Pelantikan LKMI HMI Cabang Palembang periode 2018-2019 dilakukan oleh Arif Wicaksono Ketua Umum HMI Cabang Palembang dengan komposisi kepengurusan: Novriyanti sebagai  Direktur eksekutif LKMI HMI Cabang Palembang,  Diaz Pratama Direktur administrasi dan keuangan, Direktur pengabdian masyarakat dijabat oleh  Eka Rohmadonia, Soviah Naharoh sebagai Direktur pengembangan dan pelatihan dan Anggun Purnama Indra sebagai Direktur usaha dan hubungan luar lembaga.  
Novriyanti [dok]

Direktur Eksekutif LKMI HMI Cabang Palembang yang baru saja dilantik, Novriyanti, mengatakan mengucapkan  terimakasih atas kepercayaan dan amanahnya, khususnya kepada bakornas LKMI PB HMI dan HMI. Cabang Palembang yang telah membantu proses Pengaktifan kembali LKMI HMI Cabang Palembang yang sempat vakum beberapa tahun terakhir.

"Pembentukan atau pengaktifan kembali  pengurus LKMI ini dapat  menjadi ujung tombak pergerakan mahasiswa dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui kerjasama dengan instansi-instansi  pemerintahan seperti: Dinkes, BPJS Kesehatan, ataupun instansi terkait maupun lembaga kesehatan lainnya."Ujarnya.
Novriyanti dan dr. Fahmi Idris

Selain itu dengan adanya lembaga kesehatan di tubuh HMI cabang Palembang diharapkan dapat  menjadi wadah bagi pengembangan minat dan bakat kader HMI  sesuai dengan profesi dibidangnya masing2, sampai saat ini sudah ada beberapa  mahasiswa  profesi disiplin ilmu yang sudah tergabung di HMI Cabang Palembang yaitu mahasiswa disiplin ilmu kesehatan masyarakat, psikologi, keperawatan dan kedokteran umum."Tuturnya.

"Dengan menjalin mitra ke berbagai instansi/lembaga kesehatan akan membantu mmpercepat program pemerintahan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada  masyarakat khususnya Sumatera Selatan."Tandasnya Novriyanti. 

Usai pelantikan, tampak dilanjutkan dengan diskusi aktif sesuai dengan tema pelantikan LKMI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang periode 2018-2019 dengan narasumber seperti yang sudah ditulis diatas dengan moderator Repil Ansen S.KM yang merupakan pengurus Bakornas LKMI PB HMI. (Red). 



"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...