Presiden Jokowi Lantik Wakapolri Syafruddin Jadi Menteri PAN-RB
Loading...

Presiden Jokowi Lantik Wakapolri Syafruddin Jadi Menteri PAN-RB

15 August 2018,
loading...
Presiden Jokwi dan Ibu Iriana memberi ucapan selamat usai melantik Syafruddin menjadi Menteri PAN-RB di Istana Merdeka. (rihadin)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com  -- Mantan Wakil Kepala Polri RI Syafrudin telah dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Informasi Birokrasi (Menpan-RB) menggantikan Asman Abnur yang telah mengundurkan diri. Ia pun telah resmi berkantor di Kemenpan-RB.
Usai dilantik, ia menyampaikan salah satu tugas prioritas yang akan diselesaikannya yakni perekrutan CPNS. "Perekrutan PNS dituntaskan," kata Syafrudin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018) dikutip dari republika.co.id.
Lebih lanjut, Syafrudin mengatakan program-program yang telah dikerjakan oleh Asman akan segera diselesaikan di sisa masa pemerintahan Jokowi-JK yang tinggal satu tahun ini. Menurut dia, program kerja yang dikerjakan oleh Asman selama ini telah berjalan dengan baik.
"Kita akan selesaikan program yang sudah dilaksanakan lima tahunan. Kita selesaikan saja. Pak Asman itu kinerjanya bagus. Karena program-program sudah berjalan dengan baik, diapresiasi oleh semua kementerian lembaga," ujarnya.
Setelah resmi dilantik sebagai Menpan-RB, Syafrudin mengaku akan langsung mempersiapkan Asian Games. "Asian Games besok kita gladi bersih," tambah Syafrudin.
Terkait penunjukannya ini, Syafrudin mengaku kaget. Sebelum pelantikan, ia mengaku telah dipanggil Jokowi pada Selasa (14/8) malam di Istana Bogor. Ia juga mengaku tak mengetahui alasan Presiden memilihnya untuk menggantikan posisi Asman. "Ini perintah negara," kata dia. Kepada Syafrudin, Presiden Jokowi pun meminta agar menyelesaikan seluruh program dan target yang telah direncanakan oleh Asman Abnur. [*]

TerPopuler

Loading...