Loading...

Jumat, 10 Agustus 2018

loading...

Resmi!! Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Pasangan Capres-Cawapres 2019

    Jumat, Agustus 10, 2018   No comments

Loading...
Foto/istimewa

JAKARTA, SriwijayaAktual.com -  Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno resmi mendeklarasikan diri jadi pasangan Capres-Cawapres RI 2019.


Deklarasi digelar di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8/2018) malam. Elite PAN dan PKS menyaksikan deklarasi itu.

"Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo.

Koalisi Gerindra-PAN-PKS akan membawa Prabowo-Sandiaga ke Pilpres 2019. Rematch Prabowo-Jokowi jadi kenyataan.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta Sandiaga Uno mundur dari keanggotaan partainya. Pasalnya, Sandiaga Uno telah disepakati menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Saudara Sandiaga adalah yang terbaik. Beliau bersedia dan siap berhenti demi mengabdi kepada bangsa dan negara," ujar Prabowo Subianto.

Adapun alasannya agar Sandiaga Uno berasal dari kalangan non partai politik (Parpol) alias independen sebagai cawapresnya. "Saya meminta beliau mundur dari jabatan wakil ketua dewan pembina itu untuk bisa diterima sebagai calon independen. Saya pun menerima kepercayaan ini," katanya. 

Selain itu, Prabowo Subianto juga memastikan bahwa Sandiaga S Uno akan menanggalkan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Saya siap dan saya ingin dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia. Saya ingin Indonesia berdaulat. Kekayaan Indonesia harus milik warga Indonesia," imbuhnya.

Rencananya, Prabowo-Sandiaga bakal mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai salat Jumat besok (10/8/2018). Sebelum didaftarkan, Prabowo-Sandiaga beserta pendukungnya akan salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Sementara itu, Partai Demokrat (PD) menolak Sandiaga jadi duet Prabowo. PD baru akan membuat keputusan besok pagi. PD jadi satu-satunya partai parlemen yang belum membuat keputusan soal Pilpres 2019. (***)



"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...