Loading...

Rabu, 08 Agustus 2018

loading...

Tabok! Pejalan Kaki di Trotoar, Driver Ojek Online ini Dipecat Grab

    Rabu, Agustus 08, 2018   No comments

Loading...
Grab pukul pejalan kaki


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Setelah menerima laporan dan melakukan investigasi, Grab memberhentikan mitra driver yang mendadak viral lantaran pukul pejalan kaki di trotoar. 

"Manajemen Grab menyesali tindak kekerasan yang dilakukan salah satu mitra pengemudi GrabBike terhadap seorang pejalan kaki di Jakarta Timur. Menyusul hasil investigasi terkait kejadian ini, kami telah memberhentikan mitra pengemudi yang bersangkutan secara permanen karena terbukti telah melakukan pelanggaran seperti yang diinformasikan di media massa dan media sosial," kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia dalam keterangan resmi, Rabu (8/8/2018).

Mediko menambahkan keselamatan dan keamanan seluruh pengemudi, penumpang, dan masyarakat umum merupakan prioritas utama Grab. Karenanya sesuai dengan kebijakan yang berlaku, segala bentuk kekerasan atau kejahatan tidak akan ditoleransi. 

Grab senantiasa melakukan proses seleksi yang ketat dalam perekrutan mitra pengemudi termasuk latar belakang dan catatan kriminal. Layanan ride sharing ini berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam proses seleksi dan pelatihan mitra pengemudi, serta inisiatif-inisiatif keselamatan lainnya. 

"Kami berharap mitra pengemudi tidak hanya memberikan standar pelayanan yang tinggi kepada penumpang, namun juga menjadi pengguna jalan yang tertib lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan," ujar Mediko.

Bilamana masyarakat mendapati mitra pengemudi Grab yang melakukan hal yang kurang berkenan, Mediko meminta tak sedan melaporkan hal tersebut ke pihaknya. 

"Jika masyarakat memiliki pengalaman berkendara yang tidak berkenan, kami mohon untuk segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab dan pihak berwajib apabila diperlukan. Layanan konsumen Grab dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau support.id@grab.com untuk merespon segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi," pungkas pria berkacamata itu.

Seperti diketahui sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pejalan kaki ditabok atau dipukul karena menegur pengendara motor saat melintas di trotoar. Diketahui pemotor tersebut adalah driver Grab. 

Peristiwa pemukulan itu terekam dalam video berdurasi 2 menit 28 detik yang diunggah Koalisi Pejalan Kaki lewat akun YouTube-nya, Senin (6/8). Di video itu, sang Perekam coba menegur ibu-ibu driver ojek online yang melintas di trotoar. 

Pria yang diketahui bernama Alif itu kemudian meminta ibu tersebut tak merenggut hak pejalan kaki berjalan di trotoar. Namun ibu itu tak terima dan marah-marah.

"Kamu siapa? Kalau mau negur orang tuh yang hormat, yang sopan, 'Bu, maaf ini salah', bukan datang-datang lu ngomel, bingung gue," ucap ibu itu.

"Ibu juga yang sopan, ini buat orang jalan kaki. Nggak ada petugas, saya pejalan kaki, saya pemakai trotoar," tukas Alif.

Tak lama kemudian, ibu itu mulai memukul Alif dan melayangkan helmnya. Bahkan helm hitam si ibu terlihat terguling ke arah jalan yang padat lalu lintasnya. 

Berikut video lengkapnya:




(afr/detik) 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...