Loading...

Minggu, 05 Agustus 2018

loading...

Viral Heboh!! Ada KECEBONG....

    Minggu, Agustus 05, 2018   No comments

Loading...
Kecebong/Ilustrasi

Viral Kecebong Sebesar Telapak Tangan, Diduga Karena Gangguan Hormon

SriwijayaAktual.com - Kalau kamu pikir kondisi kelainan-kelainan unik cuma memengaruhi manusia, itu keliru. Perkenalkan Goliath, kecebong raksasa sebesar telapak tangan manusia.

"Hal semacam ini pastinya karena ada kelainan hormonal," ujar McGee di keterangan foto yang ia unggah. (Foto: Instagram/Earyn McGee)
Goliath pertama kali ditemukan oleh ilmuwan Southwestern Research Station (SWRS). Ia adalah kecebong dari jenis katak banteng atau bullfrog (Lithobates catesbeianus). (Foto: Instagram/Earyn McGee)
Belum ada informasi pasti ukuran Goliath karena para ilmuwan masih menelitinya. Pada manusia kondisi yang bisa menimbulkan efek serupa disebut gigantisme atau akromegali. (Foto: Instagram/Earyn McGee)
Salah satu peneliti Earyn McGee menyebut Goliath sempat dikira ikan karena ukurannya. Untuk ukuran rata-rata spesiesnya Goliath memiliki tubuh di atas normal. (Foto: Instagram/Earyn McGee)
Penyebabnya adalah produksi berlebih hormon pertumbuhan oleh kelenjar pituitari. Beberapa pemegang rekor orang tertinggi sedunia diketahui memiliki kondisi ini. (Foto: Instagram/Earyn McGee)
Punya tubuh besar tidak selalu baik, ada risiko untuk terjadinya masalah jantung dan pernapasan karena kegagalan sistem sirkulasi. Pada kasus Goliat peneliti menduga dirinya tidak bisa bertransformasi jadi katak. (Foto: Instagram/Earyn McGee)


[detikhealth] 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...