Loading...
Loading...

Kamis, 20 September 2018

loading...

Badko HMI Sumbagsel Mengutuk Keras Sikap Yang Diambil Kapolda Bengkulu, AKSI !!!

    Kamis, September 20, 2018   No comments
iklan

Loading...
Bambang Irawan [dok]

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Terkait hal, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Jakarta  telah menyerukan Kader HMI di daerah untuk melakukan aksi unjuk rasa secara serentak menyikapi tindakan kekerasan aparat keamanan terhadap kader dan alumni HMI di Kota Bengkulu saat melakukan aksi unjuk rasa 18 September 2018, di Gedung DPRD Prov. Bengkulu, kepada Sriwijaya Aktual, Kamis (20/9/2018), Formatur Terpilih Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Bambang Irawan, mengatakan Mengecam dan mengutuk keras atas sikap atau perbuatan refresip fisik yang dilakukan personel Polisi Polda Bengkulu kepada kader dan KAHMI yang sedang melakukan aksi unjuk rasa kritik pemerintahan Indonesia kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Bahwa Badko HMI seluruh Indonesia termasuk Badko HMI Sumbagsel mendapat undangan oleh PB HMI untuk berangkat ke PB HMI Jakarta, melakukan  pertemuan 21 Badko HMI se-Indonesia dari 34 Badko HMI yang ada, akan membahas persiapan pelantikan dari 21 Badko HMI yang belum lama selesai Musda Badko dan pembahasan atas sikap kekerasan  Personel Polisi Polda Bengkulu terhadap Kader HMI dan alumni HMI saat aksi unjuk rasa."Ujarnya Jibon sapaan akrabnya Bambang Irawan. 

Lanjutnya, HMI Cabang dibawah koordinator Badko HMI Sumbagsel rencananya akan segra menggelar aksi unjuk rasa,  namun sebagian masih dalam pembahasan untuk penentuan hari dan tanggal aksinya. 

"HMI Cabang yang sudah konfirmasi akan aksi kapan hari tanggalnya, yakni: HMI Cabang Bandar Lampung, HMI Cabang Lubuk Linggau dan HMI Cabang Bengkulu pada hari Senin 24 September 2018, di Mapolda atau Mapolresta masing-masing di  wilayahnya."Katanya.  

Jibon menjelaskan, pada rencana aksi unjuk rasa  HMI Cabang Bengkulu massa aksi unjuk rasa solidaritasnya  dari seluruh element organisasi yang ada di Prov.Bengkulu. 
"Saat aksi unjuk rasa HMI Cabang Bengkulu kedepan, dirinya  akan datang hadir langsung ikut turun aksi unjuk rasa di Mapolda Bengkulu."Tuturnya. 

Ironis, sesuai info berita yang beredar kemarin, Kapolda Bengkulu akan menetapkan tersangka kader HMI saat aksi unjuk rasa kemarin yang mengalami sikap kekerasan  aparat polisi. 
"Badko HMI Sumbagsel juga PB HMI senang jika  bapak Kapolda Bengkulu ingin memenjarakan aktifitas HMI. Semakin cepat aktifis HMI di penjara maka akan semakin cepat juga hal-hal lain akan terjadi di Indonesia, bisa saja akan melebihi saat gerakan mahasiswa "Reformasi 1998". 

Harapan HMI  bapak Kapolda Bengkulu dapat  memberikan statemen yang mendinginkan suasana, bukan malah tambah  buat keruh suasana publik.  "Saya hanya mengingatkan bapak Kapolda Bengkulu agar berhati-hati dalam mengambil keputusan dan tindakan. Ingat pak aktifitas HMI itu orang-orang yang terdidik dan terlatih. Perjuangannya adalah perjuangan Lillahita'Ala."Tegasnya Jibon. 

Dalam tuntutan rencana aksi unjuk rasa solidaritas HMI  untuk HMI Cabang Bengkulu dalam hal ini HMI Cabang dibawah Badko HMI Sumbagsel kedepan, antra lain: 

Pertama,  melepaskan sepenuhnya semua kader HMI Bengkulu yang ditangkap tanpa harus wajib lapor krn aktivis HMI bukan terorisme. 
Kedua, mendesak kepolisian Bengkulu untuk kembali pada khittahnya yakni sebagai pengayom masyarakat dan sebagai alat negara bukan alat kekuasaan. 

Ketiga, meminta Kapolda Bengkulu mundur dari jabatannya secara terhormat karena telah gagal membimbing pasukannya. 

Keempat, meminta pertanggung jawaban kepolisian Bengkulu terhadap kader HMI Bengkulu yang mengalami luka serius. 

Dan Kelima, meminta Komnas HAM membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus kekerasan yang terjadi terhadap kader dan alumni HMI ."Terangnya Jibon. 

Badko HMI Sumbagsel juga meminta semua cabang yang ada di Badko HMI Sumbagsel siap-siap untuk turun aksi ke Mapolda atau  Mapolres di wilayah cabang masing-masing, aksi itu suatu bentuk solidaritas untuk HMI Cabang Bengkulu atas sikap atau tindakan kekerasan aparat Polisi."Tandasnya Jibon. (Jired). 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...