Loading...

Senin, 24 September 2018

loading...

Hanya PKI !!! Yang Berani Mengusik HMI

    Senin, September 24, 2018   No comments

Loading...
SriwijayaAktual.com  - HMI

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Puluhan orang dari aktivis  kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, serbu aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Prov.Sumsel, Senin (24/9/2018)  melakukan  Aksi Solidaritas Tindakan Refresif Aparat Polisi Polda Bengkulu Terhadap Kader HMI saat aksi unjuk rasa beberapa hari yang lalu. 


Tampak pantauan Sriwijaya Aktual dilokasi aksi, pengunjukrasa dari HMI tiba dilokasi aksi Gedung DPRD Prov.Sumsel sambil dengan membentangkan spanduk bertuliskan: Hanya  PKI !!!  Yang Berani  Mengusik HMI, Usut Tuntas Kasus Persekusi Terhadap Mahasiswa, Bungkamnya Media TV Nasional, Dolar Menaik Rakyat Menangis, Polisi itu Mengayomi Bukan Menyiksa!!!. 

Dalam orasinya Koordinator Aksi, Fadil, mengatakan bahwa Ibu Pertiwi sedang menangis, anak-anaknya kini kian kehilangan arah dan perlindungan di Negaranya sendiri. 

Selain itu, Kedaulatan bangsa yang seharusnya menjadi kebanggan, malah seperti bukan lagi bagian dari Negara Indonesia. "Sebut saja kedaulatan pangan yang justru banyak diisi oleh barang-barang impor dari luar negeri."Ujarnya.   

Selain itu, katanya Indonesia yang merupakan Negara demokrasi, justru malah kritikan solusi bukan lagi hal yang menjadi bagian dari demokrasi, bahkan malah menjadi ancaman bagi para tirani!!."Teriaknya.  

Perjuangan yang menghasikan ceceran darah, menjadi bagian dari cerita perjuangan kawan-kawan kader HMI di Indonesia. 
Selain itu juga, dengan melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar yang menjadikan kondisi Negara semakin sulit bagi rakyat kecil.

"Halnya terasa perjuangan mahasiswa yang kritis seperti dan terasa sia-sia karena pihak media informasi terlihat seperti seolah-olah menutup mata atas pergerakan mahasiswa  upaya kritisisasi yang membangun  terhadap Pemerintahan."Tandasnya Fadil. 

SriwijayaAktual.com - HMI

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Palembang, Arif Wicaksono saat berorasi tuntutanya, mengatakan antara lain: 

a. Meminta Presiden RI untuk segera mengentaskan persoalan ekonomi di Indonesia. 
b. Meminta institusi Polri untuk meminta maaf secara tertulis dan lisan secara terbuka kepada kader HMI di seluruh Indonesia.  
c. Meminta kepada Presiden untuk mengusut tuntas kasus persekusi mahasiswa yang dilakukan oleh aparat Polisi. 
d. Menuntut Presiden kembalikan kedaulatan pangan dengan stop impor pangan. 

Arif juga meminta aspirasi tuntutanya disampaikan kepada Pemerintah Pusat, atau lembaga dan instansi terkait." Tandasnya. 

Sementera itu, aksi unjuk rasa HMI Cabang Palembang diterima oleh Komisi IV dari PKS, Askeweni SPd, mengatakan Meminta maaf karena anggota dewan lainya tidak bisa ikut menemuai pengunjukrasa. Karena mulai hari ini hingga 6 hari kedepan, anggota DPRD Reses ke dapil masing-masing. Saya Gedung DPRD karena sedang ada urusan administrasi."Katanya

Memberikan apresiasi terhadap pengunjukrasa. Jika yakin aspirasi kalian ini benar, maka jangan ragu-ragu dan  teruslah berjuang. Karena Negera Indonesia adalah Negara Demokrasi yang menjaminnya sesuai dengan UU."Ujarnya. 

"Aspirasi dari HMI akan segera disampaikan ke sekretariat DPRD Sumsel serta di sampaikan kepada instansi yang terkait atau pemerintahan yang berwenang."Tandasnya. (JiRed). 

Silahkan simak cuplikan video aksinya HMI Cabang Palembang dibawah ini; 




"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...