Loading...

Kamis, 06 September 2018

loading...

ini Nah! Cara Mengatur Keuangan Untuk Pasangan Baru Menikah

    Kamis, September 06, 2018   No comments

Loading...
Ilustrasi

SriwijayaAktual.com - Menikah bukan hanya tentang hidup bersama, memasak buat suami, memilih nama untuk anak-anak Anda kelak, atau bagaimana membagi waktu untuk berkunjung ke rumah mertua. Pernikahan juga mengharuskan Anda menyusun anggaran pengeluaran dan pemasukan agar kehidupan Anda berdua tidak sengsara.
Kunci paling penting saat akan menyusun anggaran bersama yaitu dengan cara saling jujur. Diskusikan setiap keinginan masing-masing terhadap pengeluaran dan pemasukan uang, serta anggaran prioritas bersama.
Lakukan beberapa cara berikut untuk memulai anggaran keuangan Anda berdua:
1. Buat daftar pendapatan masing-masing. Setelah mengetahui pendapatan masing-masing, lalu bagi dengan pengeluaran sehari-hari, termasuk utang kartu kredit, belanja bulanan, dan kebutuhan rumah tangga lain. Setelah itu, evaluasi seluruh pengeluaran tiap bulan, sehingga Anda dapat menetapkan tujuan realistis pada bulan selanjutnya, termasuk rencana untuk menabung demi masa depan Anda berdua.
2. Bagilah beban ke dalam kategori tetap dan variabel. Biaya tetap yaitu, pengeluaran yang tidak berubah dari bulan ke bulan, dan mencakup item seperti cicilan rumah atau kendaraan, asuransi, atau tagihan-tagihan rumahtangga lainnya. Variabel pengeluaran biasanya meliputi pembayaran kartu kredit, bahan makanan, dan keperluan yang tak terduga, yang bisa naik dan turun pengeluarannya. Akan tetapi, Anda harus dapat mengontrol pengeluaran variabel tersebut sesuai dengan kemampuan Anda.
3. Memutuskan siapa yang akan bertugas membayar segala pengeluaran itu tiap bulannya. Dengan asumsi bahwa Anda berdua memiliki tanggung jawab yang sama terhadap masing-masing pengeluaran, termasuk pembayaran kartu kredit. Jika penghasilan Anda berdua sama, Anda mungkin ingin membagi tagihan tersebut sama rata. Jika tidak, tentukan kontribusi berdasarkan persentase pendapatan.
4. Gunakan kalender atau software khusus untuk melacak ketika tagihan jatuh tempo. Pertimbangkan dahulu jika ingin menggunakan jasa pemotongan pembayaran otomatis dari bank bersangkutan. Karena Anda sebenarnya bisa menyisihkan gaji Anda sendiri untuk membayar berbagai tagihan, lalu membuat amplop-amplop terpisah untuk setiap jenis pengeluaran. Namun jika Anda kurang disiplin, Anda bisa meminta bantuan bank untuk men-debet saldo rekening Anda setiap awal bulan untuk membayar tagihan.  (EHow.com)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...