Loading...

Minggu, 16 September 2018

loading...

Jalan Santai Car Free Day & Aksi Simpatik Relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

    Minggu, September 16, 2018   No comments

Loading...

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel, melakukan  Jalan Santai Bersama Relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Kawasan Car Free Day Kambang Iwak (K I)  Kota Palembang, Minggu (16/9/2018). 

"Dihadiri; Aldo (Ketua BMI Sumsel), Basroni SE (Sekjen BMI Sumsel) Yadi (Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I  PDIP Sumsel), Edward Marbun (Ketua Sedulur Jokowi Sumsel)   serta diikuti sekitar 100 an  orang relawan Sedulur Jokowi Sumsel  dan relawan pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Amin Maruf lainya. 


Tampak pantauan Sriwijaya Aktual sekitar pukul 06.50 WIB, para  relawan jokowi yang mengenakan Kaos #2019TetapJokowi  melakukan jalan santai bersama berkeliling K I  Kota Palembang dan senam serta aksi bersih-bersih sampah dikawasan K I  dengan pengamanan aparat kepolisian serta  dari Satpol PP Kota Palembang. 

Kepada Sriwijaya Aktual, Ketua BMI Sumsel melalui Sekjed BMI Sumsel Basroni SE, mengatakan Kegiatan ini yang utama dalam upaya mempererat jalinan komunitas relawan dan masyarakat pendukung Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kota Palembang, Sumsel.

"Dengan bergabung bersama dalam satu kegiatan diharapkan koordinasi dan jalinan komunikadi semakin solid, terutama menjelang Pilpres 2019.
Selain itu, kata Basroni, acara ini dalam rangka mengolahragakan masyarakat.

"Men sana en corporisano. Ada pepatah demikian, jadi di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula."Ujarnya sembari senyum. 

Lebih jauh saat ditanya mengenai pesan lebih jauh dari tema atau maksud  yang diangkat dalam kegiatan ini, Basroni  mengungkapkan bahwa  pada dasarnya ingin mengajak masyarakat Kota Palembang  tetap menikmati dan selalu menjaga kedamaian.
Mereka menolak cara-cara politik praktis yang berpotensi mengoyak kebhinekaan masyarakat Palembang.

"Apalagi jika sampai ada pihak-pihak yang ingin menebar kebencian dan membalut dengan berbagai sentimen yang sempit. Warga Kota Palembang  harus mewaspadai provokasi-provokasi yang bisa merugikan kita semua."Tuturnya. 

Para relawan Jokowi sendiri,  Basroni menegaskan, bahwa  tidak terima jika Presiden sebagai simbol negara selalu dihujat dan didiskreditkan.

"Kita tentu ingin menunjukkan eksistensi relawan, silahkan berpolitik, tapi harus santun dan tetap pada koridor perundang-undangan,"imbaunya.

Disebutkan, pesta demokrasi dijamin dalam UU, sebab itu waktu pelaksanaannya sudah ditentukan hingga cara-caranya juga ada aturan mainnya.
"Kita tak ingin hal-hal yang tidak sesuai aturan jika dibiarkan seakan menjadi benar," tegasnya Basroni.

Berita Terkait: BREAKING NEWS!! Car Free Day Relawan Pendukung Jokowi-K.H Ma'ruf Amin Sumsel Di K I
Sementara itu, Ketua Sedulur Jokowi Sumsel Edward Marbun, menambahkan bahwa kegiatan ini  merupakan kegiatan aksi simpatik spontanitas  kepada masyarakat tentang hidup sehat dan bersih. 

"Tanpa ada teriakan-teriakan kampanye atau ajakan kepada warga dilokasi untuk memilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin  dan menyudutkan kandidat Capres lain. 
Rencananya kedepanya, kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan dengan massa relawan Jokowi lebih banyak lagi di setiap hari minggu pagi dengan lokasi tentatif dapat berpindah-pindak tidak hanya di K I Kota Palembang saja."Tandasnya Edward. (Jired). 

Lihat ini Videonya..

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...