Jokowi Resmi Umumkan Erick Thohir Sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional dan H. Jusuf Kalla sebagai Dewan Pengarah
Loading...

Jokowi Resmi Umumkan Erick Thohir Sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional dan H. Jusuf Kalla sebagai Dewan Pengarah

07 September 2018,
loading...



JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa sudah sejak lama mengincar pengusaha Erick Thohir untuk melakukan kerjasama. Salah satunya adalah menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). 

Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua TKN pasangan Jokowi dan Ma'aruf Amin dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Sudah lama sekali. Saya mempercayai Pak Erick Thohir untuk bekerja bersama ini kan tidak hanya pas Asian Games, pas Inasgoc, sebelumnya kan tidak sekali dua kali," tutur Jokowi di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).  

Jokowi merasa yakin, segudang pengalaman Erick Thohir sebagai pengusaha sukses mampu diterapkan untuk mengelola tim pemenangannya di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Ini urusan manajemen, mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Kombinasi politik kan sudah banyak sekali. Sekjen politik kurang apa? Nanti di dewan penasehat kan semua Ketua Partai," tutur Jokowi. 
Selain itu, Jokowi menekankan, sebagai Ketua TKN, Erick Thohir nantinya akan dibantu oleh orang-orang yang sudah memiliki kematangan di perpolitikan Indonesia. Seperti, Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) yang dipercaya sebagai Dewan Pengarah TKN. 

"Dewan pengarah ada Pak JK dengan background pengalaman panjang di bidang politik. Sehingga ketua umumnya kami berikan kepada seorang profesional muda pengusaha yaitu Pak Erick Thohir," tutup Jokowi. [okezn] 


TerPopuler

Loading...