Loading...
Loading...

Selasa, 18 September 2018

loading...

Mundur dari Jubir Timses Jokowi-Ma’ruf, Johan Budi Buka-Bukaan Ungkap Alasannya...

    Selasa, September 18, 2018   No comments
iklan

Loading...
Johan Budi [dok/net]

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Johan Budi Sapto Prabowo dengan tegas menyatakan mundur dari jabatannya sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Ada dua alasan yang membuatnya nekat mengambil keputusan tersebut.

Johan Budi, seperti yang diwartakan oleh Detik.com pada Senin (17/9/2018), ingin lebih fokus pada pencalonan legislatif dirinya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga pekerjaannya sebagai staf khusus kepresidenan.
“Saya mengundurkan diri sebagai jubir Tim Kampanye Nasional (TKN). Saya mau fokus ke pencalegan saya dan sebagai staf khusus presiden yang membutuhkan waktu dan pikiran,” ungkap Johan ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, pada Senin (17/9).
Ia mengakui, kesibukannya di TKN akan sangat menguras waktu serta pikiran, seperti untuk melakukan kampanye-kampanye di daerah-daerah. Belum lagi Johan juga akan nyaleg melalui PDIP. Tak ingin terlibat konflik kepentingan sebagai staf khusus presiden, ia pun memilih mengundurkan diri.
“Sementara jadi jubir TKN juga kan harus ikut kampanye TKN dan mengikuti kegiatan yang dilakukan TKN tentu membutuhkan waktu yang banyak juga. Sehingga harus saya memilih fokusnya. Selain itu, untuk menghindari benturan kepentingan sebagai staf khusus presiden,” imbuh mantan jubir KPK ini.
Terkait kabar mundurnya Johan Budi yang ingin fokus bekerja sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo dan proses pencalegan di PDIP sudah disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding.
“Jadi Pak Johan menyampaikan kepada kami, PDIP, dan Pak Johan menyatakan fokus ke staf khusus presiden dan pencalegan di PDIP,” jelas Abdul Kadir Karding ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (17/9).
Lebih lanjut, Karding memastikan meski Johan telah mengundurkan diri, namun ia akan tetap turut dilibatkan secara aktif dalam pemenangan petahana, mengingat salah satu tanggung jawab caleg adalah mengampanyekan program-program Jokowi.
“Pasti, karena kita punya kerja sama dengan Pak Jokowi di partai masing-masing, di caleg masing-masing, simbiosis mutualisme,” ungkap Karding yang sebelumnya mengungkapkan Tim Sukses Jokowi akan segera membicarakan sosok pengganti Johan. [*] 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...