Pengukuhan Pemuda Milineal Jokowi di Sumsel & FGD Bagaimana Peran Relawan Dalam Strategi Pemenangan
Loading...

Pengukuhan Pemuda Milineal Jokowi di Sumsel & FGD Bagaimana Peran Relawan Dalam Strategi Pemenangan

20 September 2018,
Loading...
loading...

PALEMBANG-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel, Rabu (19/9/2018) malam di Dian Caffe, menyelenggarakan Pengukuhan Pemuda Milenial Sumsel dan Focus Grup Discusi (FGD) dengan  Tema: Peranan Relawan dalam Memenangkan Ir. H.  Joko Widodo-Prof.  KH.  Ma'ruf Amin,  dengan Pemateri: Adi Gautama dari Timses Kampanye Nasional (TKN) Direktur Pemuda Milineal Pusat Jakarta, Fachruzar (Ketua Bidang Komunitas Pemuda dan Olahraga Timses Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel),  Suparman Romans (Wakil Ketua Timses Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel/Caleg DPRD Sumsel 2019/PKB) dan Harnoe Roeprijandji (NU Sumsel/Mantan Cawako Palembang Indenpendent 2018), dan tampak dihadiri: Ir. H Alex Noerdin SH (Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Sumsel), H. M Giri Ramanda Taufik Kiemas (Ketua DPD I PDIP Sumsel), Ramlan Holdan (Ketua Umum PKB Sumsel),  Sukma Hidayat (Koordinator Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel), Mukri AS Pemulutan (Sekretaris Koordinator Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel), Rubi Indiarta (Sekjen JNIB Sumsel), Firdaus alias Avir (Kader PDIP Prov.Sumsel), Ramlianto (Ketua SBSI Sumsel), Basroni (Sekjed BMI Sumsel) dan diikuti ratusan  orang atau anggota dari relawan maupun simpatisan  Jokowi Sumsel di Kota Palembang  lainya. 


Sementara itu, dalam sambutan Sukma Hidayat, mengatakan, bahwa pada 18 Agustus 2018, di Hotel  Swarna Dwipa Kota Palembang, nama  Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel terbentuk yang sebelumnya dilakukan musyawarah mufakat  antar organisasi relawan Jokowi di Sumsel. 

"Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel saat itu yang tergabung  ada sekitar 30 an organisasi Relawan dan sekarang sudah tergabung atau dalam koordinir Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel  bertambah menjadi 57 organisasi  relawan."Ujarnya.  

Berharap dengan semakin banyaknya  relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel atau relawan yang terbentuk dalam suatu komutitas,  juga terbukti akan semakin  menambah kekuatan dalam pemenangan Pilpres 2019."Tandasnya Sukma. 

Sementara itu, dalam sambutan Ir. H Alex Noerdin SH, mengatakan, dalam Pilpres 2019, hanya ada 2 calon. Cara memilih mudah yakni harap pakai akal yang sehat rasionil. Pilihlah yang sudah ada bukti dan berpengalaman. 

"Di Sumsel banyak proyek program nasional, seperti Jalan Tol, Jembatan Musi, LRT, fasilitas JSC dll. Hal itu karena Presiden RI nya  adalah Jokowi."Ujarnya. 

Lanjutnya Alex, bahwa  di Kota Palembang juga dengan fasilitas olahraganya di JSC sangat terkenal regional Asia, doakan saya masih ada waktu mengabdi  untuk khususnya Provinsi Sumsel  Kota Palembang  kedepan dapat menjadi tuan rumah Olympiade dan bahkan target jangka panjang Tahun 2020 an  jadi tuan rumah Piala Dunia."Optimisnya  Alex. 

Mengajak kepada relawan maupun politikus untuk bertanding dalam arti adu prestasi. "Sebenarnya Jokowi di Sumsel ini sudah diatas angin, namun itu of the rocord jika  diinformasikan detail serta strateginya di publik atau tempat umum. 

"Kedepan Timses Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel akan bergerak dengan seluruh organisasi relawan Jokowi baik yang berbentuk atau tergabung  dalam suatu komunitas maupun sendiri mandiri."Tandasnya H. Alex Noerdin. 

Selanjutnya tampak dilakukan pengukuhan Pemuda Milenial Sumsel oleh Adi Gautama Tim Kampanye Nasional (TKN) Direktur Bidang Pemuda Milineal Pusat Jakarta. 

Adi Gautama, mengatakan  bahwa dirinya datang Palembang s membentuk Pemuda Milenial Jokowi, sekaligus untuk melihat semangat kawan-kawan relawan Jokowi di Sumsel Kota Palembang."Katanya.
Menurutnya, melihat perkembangan di Provinsi Sumsel merupakan harapan dukungan yang besar dalam perolehan suara Jokowi selain di Provinsi lain.

"Relawan Jokowi harus bergerak menawarkan ide gagasan dan keberhasilan Jokowi saat menjadi Presiden RI, bukan mengatakan keputus'asaan maupun kampanya isu syara' yang tidak mencerdaskan publik."Tandasnya Adi. 

Sementara itu, usai pengukuhan Pemuda Mileneal Sumsel Jokowi, tampak dilanjutkan FGD dengan Tema:  Peranan Relawan dalam Memenangkan Ir. H.  Joko Widodo-Prof.  KH.  Ma'ruf Amin. 

"Para pemetari FGD seperti ditulis diatas tampak panel paparan memberikan petunjuk ilmunya, strategi jitu serta  pengalamannya bagaimana perannya menjadi  suatu relawan atau timses upaya memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan baik dan sukses serta menang tanpa mencinderai demokrasi. (Jired). 


TerPopuler