Loading...

Senin, 17 September 2018

loading...

"Raport Merah Kepemimpinan Jokowi", Badko HMI Sumbagsel Gruduk DPRD Sumsel

    Senin, September 17, 2018   No comments

Loading...


PALEMBANG-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Puluhan massa kader dari Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan (Badko HMI Sumbagsel), Senin (17/9/2018) menggruduk aksi unjuk rasa ke Gedung DPRD Prov.Sumsel mengritisi Pemerintahan Indonesia Kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selama 4 Tahun ini. 

Tampak pantauan Sriwijaya Aktual dilokasi, pengunjukrasa dari Badko HMI Sumbagsel  sambil membentangkan spanduk bertuliskan: "Apa Kabar Nawacita, Raport Merah Untuk Pemerintah".  

Sementara itu, dalam orasinya koordinator lapangan, Amrullah, mengatakan selama 4 tahun kepemimpinan Jokowi-JK merupakan ajang untuk mengevaluasi, mengkompetensi, menagih, mendesak serta menuntut janji pemerintah yang tertuang dalam visi-misi serta cita-cita dan tujuan Negara itu sendiri."Katanya.  

"Berbagai survei menunjukan kepuasan terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi-JK, namun aneh bin ajaib nyatanya hal itu tidak sesuai dengan realita dan fakta, rakyat masih belum sejahtera justru menjurus semakin sengsara."Ujarnya. 

Bahkan menurutnya Amrullah, dengan depresiasi atau anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang hampir genap Rp.15.000/USD, tentu hal ini menunjukan tidak seriusnya pemerintahan Jokowi-JK dalam bekerja untuk bangsa dan Negara. 

"Hal diatas juga membuktikan bahwa Presiden Jokowi tidak efektif kompetens mengelola Negara Indonesia, karena juga kabinet kerja Jokowi tidak solid, kepentingan transaksional oligorki lebih terlihat, kemandirian ekonomi yang dicanangkan dalam nawacita hancur dengan afliasi yang nampak selama 8 semester ini."Tegasnya.  

Sementara itu, dalam orasi membacakan tuntutanya, Formatur terpilih Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel periode 2018-2020, Jibon alias Bambang Irawan, mengatakan: 

a. Mendesak pemerintah agar tetap menjaga stabilitas harga bahan pokok ditengah depresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tanpa harus mengintimidasi produk lokal dan menuntut pemerintah untuk tidak lagi berhutang kepada IMF dan Word Bank. 

b. Mendorong  pemerintah untuk memperketat lalu lintas devisa yang dapat menguntungkan perekonomian bangsa Indonesia dan memperluas ekspor dengan mencari pasar alternatif ekspor untuk produk lokal dan berhenti impor !. 

c. Mendorong BI bersama OJK harus dapat mengubah struktur kredit menjadi 70% untuk pelaku bisnis dan 30% untuk pelaku bisnis menengah dan kecil sampai akhir tahun 2018 ini. 

d. Menuntut BI dan pemerintah untuk lebih aktif dengan kreatif melakukan restrukturisasi hutang, renegoisasi ke Negara-negara kreditor untuk mengubah tenor hutang dari jangka pendek ke panjang dan mengintervensi pasar obligasi dan rapat FOMC. 

e.  Menuntut terciptanya holding pangan Indonesia. 
f.  Menuntut kedaulatan energi di Indonesia. 
g.  Menuntut keterbukaan informasi publik disetiap instansi pemerintahan dan instansi politik. 
h.  Transparansi penegak supremasi hukum dan HAM serta segera normalisasi sistem keamanan. 

Sementara itu, pengunjukrasa diterima oleh beberapa anggota DPRD Prov.Sumsel,  Ahmad Sarnubi SIP MM (PAN), mengatakan memberikan apresiasi atas aspirasi dari Badko HMI Sumbagsel. Menyatakan bahwa jika sampai tataran Badko HMI Sumbagsel ini turun aksi, maka Indonesia dalam status mencemaskan atau mencekam."Ujarnya. 

Lanjutnya, Sarnubi, mendukung semua aspirasi yang disampaikan oleh Badko HMI Sumbagsel dan akan menyampaikan aspirasinya ke Pemerintah pusat dalam hal ini DPR RI. 

"Kedepan, pihak DPRD Sumsel  membuka ruang bicara,  dialog atau audiensi dalam ruangan jika Badko HMI Sumbagsel ada yang mau disampaikan atau dikritisi tentang pemerintahan upaya untuk kebaikan bangsa dan Negara Indonesia."Tandasnya. (Jired). 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...