Stadium General Bang DR.Akbar Tandjung pada Pelantikan LKBHMI Cabang Palembang
Loading...

Stadium General Bang DR.Akbar Tandjung pada Pelantikan LKBHMI Cabang Palembang

Sunday, September 30, 2018, Sunday, September 30, 2018
loading...
Loading...


PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Pengurus Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Palembang Masa Juang Tahun 2018-2019, melakukan pelantikan  dengan stadium general DR. Ir. Akbar Tandjung yang merupakan Mantan Ketua Umum PB HMI Tahun 1971 dan Tokoh Nasional,  di Hotel Grand Duta Kota Palembang, Minggu (30/9/2018). 

Tampak dalam pantauan Sriwijaya Aktual, pelantikan  dihadiri: Raden Muhammad Ikhsan (Mantan Direktur Eksekutif LKBHMI Cabang Palembang Tahun 1992), H. Abdul Aziz SH (Alumni HMI/Anggota DPD RI Asal Sumsel), Eko Hendiono (Sekretaris Umum HMI Cabang Palembang), Geri Andara Saputra (Direktur Eksekutif LKBHMI Cabang Palembang Terlantik), Inneke Pratima (Direktur Administrasi dan Keuangan LKBHMI Cabang Palembang dilantik) dan diikuti  puluhan  kader dan alumni  HMI Cabang Palembang. 

Terlihat juga  Pelantikan LKBHMI Cabang Palembang Masa Juang Tahun 2018-2019 dilakukan oleh  oleh Eko Hendiono Sekretaris Umum HMI Cabang Palembang. 

Dalam sambutan Eko Hendiono, mengatakan LKBHMI merupakan lembaga pengembangan profesi di HMI dan di HMI Cabang Palembang mulai ada dibentuk pada tahun 1992 dengan direktur eksekutif bernama Raden Muhammad Ikhsan. Namun sempat fakum dan saat ini dicoba dihidupkan atau diaktifkan lagi. 

"Saat ini HMI Cabang Palembang periode 2017-2018 sedang melakukan Konfrensi Cabang (Konfercab) masa akhir kepengurusan. Berharap dengan periode kepengurusan HMI Cabang Palembang kedepan periode 2018-2019 LKBHMI Cabang Palembang dapat intensif dengan kepengurusan HMI Cabang Palembang yang baru dalam menggerakan roda kepemimpinanya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat."Tandasnya Eko.  

Sementara itu, Direktur Eksekutif LBHMI Masa Juang tahun 2018-2019 dilantik,  Geri Andara Saputra, mengatakan mengucapkan terimakasih atas kepercayaanya kepadanya sebagai direktur eksekutif LKBHMI Cabang Palembang masa juang tahun 2018-2019. 

"Dalam menggerakan roda kepengurusan, meminta kepada senior atau alumni HMI untuk tidak segang-segan memberikan saran program kerja maupun kritikanya yang bersifat membangun."Tandasnya.  

Sementara itu, dalam stadium generalnya, DR. Ir Akbar Tandjung, mengatakan bahwa pada Kongres HMI ke 10 di Kota Palembang tahun 1971  saya terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar HMI (PB HMI) dan sebelumnya DR. Nurkholis Masjid 2 kali menjadi ketua umum  PB HMI saat kongres di Solo Tahun 1966 dan tahun 1969 di Manak. Setelah saya menjadi ketua umum PB HMI, tahun 1974 Ridwan Saidi yang menjadi  ketua Umum PB HMI dan yang sekarang beliau merupakan tokoh budayawan betawi."Tuturnya. 

"Lembaga pengembangan profesi  maupun kekaryaan ini, merupakan wadah sebagai penggalian potensi kader HMI dan pelatihan untuk kader HMI sesuai masing-masing disiplin ilmu akademiknya."Katanya 
 
Menurutnya DR Akbar Tandjung, Tujuan HMI sama atau selaras esensi dengan tujuan nasional Negara Indonesia yang termaktum pada Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 alinie ke 4. Dimana tujuan HMI adalah Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi Yang Bernafaskan Islam dan Bertanggung Jawab Demi Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur Yang Dirindhoi Allah SWT. 

"Negara indonesia adalah negara demokrasi. Penegakan hukum di negara indonesia harus benar dijalankan dalam rangka memperkuat dan meningkatkan sistem demokrasi di Indonesia."Tegasnya Bang Akbar. 

Oleh sebab itu, di HMI ada badan pengembangan profesi dalam hal ini, LKBHMI yang diharapkan dapat melahirkan kader HMI yang mumpuni berkualitas serta benar dalam penegakan hukum di Negara Indonesia. 

Tambahnya, kedepan kita akan menghadapi tantangan yang baru dengan perkembangan. Oleh sebab itu kader HMI harus siap mempelajari perkembangan trend-trend terbaru segala bidang di Negara Indonesia. Sehingga kader maupun alumni HMI dapat memanfaatkanya untuk menjaga keutuhan Negara, dan bukan malah termanfaatkan dalam arti terninabobokan atas perubahaan zaman. 

"Roda pemerintahan Negara Indonesia harus dijalankan dengan sistem Negara Hukum, bukan dijalankan atau dipimpin dengan sistem kekuasaan!."Tegasnya. 

Mengucapkan kepada kader HMI, LKBHMI Cabang Palembang;  "Selamat bertugas, selamat mengabdi kepada NKRI, semoga Allah Meridhoi. Amin."Tandasnya Bang Akbar. (Jired). 

Silahkan simak videonya dibawah ini; 




TerPopuler

close
loading...