Loading...

Jumat, 07 September 2018

loading...

[VIDEO] Bocah Ini Bakar Terong Namun Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Warganet Berdecak Kagum!

    Jumat, September 07, 2018   No comments

Loading...
Seorang bocah melakukan teknik membakar terong (Foto: YouTube)

SriwijayaAktual.com - SEMUA orang tentu sudah pernah mencicipi olahan steik atau daging yang dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang. Teknik memasak seperti ini ternyata juga berlaku pada bahan makanan lainnya, termasuk sayuran segar. 

Belum lama ini, beredar sebuah video viral yang memperlihatkan seorang anak kecil sedang membakar 5 buah terong dengan teknik yang sangat sederhana. Pada awal video, seorang pria dewasa tampak sedang menyusuri sebuah kebun untuk memetik terong yang sekiranya sudah dalam kondisi matang. 

Pria itu kemudian memberikan hasil panennya kepada seorang anak laki-laki untuk diolah. Alih-alih menggunakan wajan dan minyak goreng, bocah itu justru mengikat 5 buah terong menggunakan seutas kawat, lalu menggantungkannya di atas kayu bakar. 

Tak selang berapa lama kemudian, api terlihat membakar sayuran tersebut hingga membuat tampilannya menjadi kehitaman (gosong). Jangan salah, teknik ini ternyata membuat terong menjadi lebih cepat matang dan empuk.  

Terong kemudian diangkat lalu dibersihkan dari permukaan kulitnya. Proses penyajiannya pun terbilang unik. Daging terong yang sudah lembut kemudian dihaluskan secara perlahan, lalu diberi tambahan bumbu berupa garam, irisan cabai, bawang merah, dan minyak sayur. 

Setelah itu, terong disajikan dengan nasi putih hangat yang diletakkan di atas daun pisang. Si anak laki-laki kemudian mengajak teman-temannya untuk menikmati hidangan hasil racikannya itu. Meski terlihat sederhana, mereka sangat lahap menyantapnya hingga tak bersisa. 

Melihat video yang dibagikan oleh channel AroundMeBD tersebut, ratusan netizen tampak berbondong-bondong memberikan komentar positif mereka. Tak sedikit pula yang merasa kagum melihat teknik memasak yang diperagakan oleh anak laki-laki itu.
“Anak-anak itu terlihat sehat dan tersenyum bahagia,” tulis akun Gabrielle Stargel. 

“Di Filipina, kami juga punya teknik memasak seperti ini yang kita namakan Tortang Talong,” tulis akun Sohayle Hadji Abdul Racman.
“Salut untuk orang tuanya. Mereka mengajari anak-anaknya agar kuat dalam menjalani hidup,” tulis akun Rose. 


[tam/okz]  

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...