Loading...

Kamis, 20 September 2018

loading...

woOWW!! Ada Pempek Titanic dengan Bobot Capai 5 Kg

    Kamis, September 20, 2018   No comments

Loading...



PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Pempek roket, lenjer dan kapal selam sudah biasa. Di warung ini, Anda bisa menikmati 'Pempek Titanic' super jumbo dengan isi 20 telur di dalamnya.

Pempek juga mengalami inovasi. Mulai dari bentuk, jenis dan warnanya. Bahkan, ukuran besar pempek pun kini mulai digandrungi anak muda.

Di warung Pempek Sulthan Pindang Agan milik Fifie Fitria Rizki, berlokasi di Jalan Pangeran Ratu, Pasar Retail Jakabaring Palembang ini ada berbagai jenis pempek dengan ukuran kecil sampai dengan jumbo dalam berbagai warna.

Sejak mulai merintis usaha pada pertengahan tahun 2015 lalu, wanita yang biasa disapa Fifie H.Boy ini sudah mulai membuat inovasi pempek.

"Saya dan karyawan senang dengan tantangan, kami berkolaborasi menggarap ide yang muncul. Awalnya memang berat dan ribet saat harus membuat inovasi, tapi setelah dijalankan semua gak ribet seperti yang dipikirkan," ujar Fifie saat berbincang dengan wartawan seperti yang dilansir detikfood pada Kamis (27/7/2017) lalu.

Dengan berat 5 kilogram dan isi 20 butir telur ayam, proses pembuatan pempek Titanic sendiri lebih rumit dari pembuatan pempek pada umumnya. Dibutuhkan 4 orang untuk membuatnya, proses perebusan pun memakan waktu hampir 2 jam lebih. Karenanya Pempek Titanic harus dipesan satu hari sebelumnya.

Untuk tetap menjaga kualitas pempek, wanita berusia 30 tahun ini memilih tidak mengurangi kualitas bahan-bahan pembuatan. Pempek Titanic super jumbo ini dapat dinikmati 20 orang atau setara dengan ukuran 20 pempek kapal selam.

Pemberian nama Pempek Titanic sendiri karena terinspirasi dari kisah kapal Titanic yang mendunia. Dengan mengambil kisah itu bisa jadi motivasi untuk terus berinovasi.

"Dengan berbagai inovasi saya mau kenalkan pempek pada dunia, bahwa makanan khas kota Palembang ini bisa diolah dengan berbagai inovasi. Nanti untuk menyambut Asian Games juga akan kita buat inovasi baru berbahan dasar pempek agar lebih menggugah selera tamu yang datang," sambung Fifie.

Pempek Titanic ini dibandrol dengan harga Rp 350 ribu dan sering dipesan untuk acara ulang tahun dan hajatan. Warung ini juga pernah membuat pempek beranak. Pempek dengan isi 10 pempek kecil di dalamnya. Termasuk pempek warna dengan bahan dari buah segar.

Untuk tetap mempopoulerkan itu, Fifie kerap mengajak karyawannya mengikuti setiap perlombaan Pempek. Alhasil, disetiap perlombaan mereka selalu membawa pulang juara sebagai bukti inovasinya yang tiada henti.

Dalam sehari, pempek yang dipromosikan melalui akun Instagram @pempeksulthan_jakabaring terjual 100 kilogram sehari. Karena selain dijual di warung juga menerima pesanan luar kota dan untuk resseller luar kota. [***] 
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...