Loading...

Rabu, 31 Oktober 2018

loading...

Fraksi PPP DPR RI Terima Audiensi Lima Pendeta BAMAG, Ngapain sich?

    Rabu, Oktober 31, 2018   No comments

Loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI menerima audiensi pimpinan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Indonesia di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (31/10/2018).
Ketua Harian Fraksi PPP DPR, Arsul Sani didampingi Bendahara Fraksi PPP DPR, Ahmad Mustakim menerima lima orang pendeta yang menjadi pimpinan BAMAG Indonesia. Delegasi BAMAG dipimpin oleh Pendeta Agus Susanto dari Gereja Kristen Jawa (GKJ).

Mereka membicarakan RUU tentang Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK). RUU yang diinisasi oleh Fraksi PPP DPR ini telah disetujui secara resmi sebagai RUU inisiatif DPR.
Dalam kesempatan tersebut, BAMAG Indonesia memperkenalkan organisasi mereka yang mencakup hampir seluruh denominasi gereja Kristen Protestan di Indonesia.
Selanjutnya, mereka meminta penjelasan tentang latar belakang dan isi RUU ttersebut kepada Fraksi PPP.
Terkait dengan pasal-pasal dalam RUU tersebut, BAMAG menyampaikan masukan-masukan konstruktif dan korektif dengan menyampaikan perbaikan rumusan pasal-pasal yang terkait dengan pendidikan keagamaan Kristen yang dimuat dalam RUU.
Arsul Sani yang juga Sekjen PPP menyambut baik dan berterima kasih kepada BAMAG Indonesia dan menjelaskan bahwa Fraksi PPP sangat terbuka menerima masukan-masukan konstruktif.
Sedangkan Pendeta Agus Susanto menyatakan, pihaknya mengapresiasi respon positif Fraksi PPP terkait masukan-masukan mereka terhadap RUU tersebut.
Selanjutnya, disepakati bahwa perwakilan-perwakilan dari berbagai gereja dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam BAMAG Indonesia akan bertemu dan berdiskusi lebih mendalam dengan jajaran PPP untuk memberikan masukan RUUPesantren dan LPK yang lebih komprehensif dalam waktu dekat. (ak/rmol)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...