Loading...
Loading...

Jumat, 05 Oktober 2018

loading...

KASSB "Serbu" Mapolda Sumsel, Berikan Piagam Penghargaan Kepada Ratna Sarumpaet

    Jumat, Oktober 05, 2018   No comments
iklan

Loading...


PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - puluhan  Aktivis yang tergabung dalam  Komite Aktivis Sumatera Selatan Bersatu (KASSB) serbu Mapolda Sumsel dalam arti melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Sumsel terkait informasi atau berita yang dilakukan oleh aktivis Ratna Sarumpaet, Juma't (5/10/2018). 

Sementara itu, dalam orasi koordinator lapangan Miftahul Firdaus alias  Avir yang merupakan dari Aliansi Sipil Palembang bersatu, mengatakan berita hoax adalah berita yang sangat kejam, karena disaat bangsa indonesia sedang dilanda musibah muncul berita viral Ratna Sarumpaet yang menyebarkan berita kebohongan yang terstruktur,masif dan sistemik. 

Dengan adanya Kebohongan kebohongan ini maka kami meminta kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas apa yang telah dilakukan oleh Ratna sarumpaet beserta teman-temannya.

"Kami juga akan terus mengawal demokrasi ini dengan kesadaran dan jangan sampai seperti di Rezim Orde Baru."Tandasnya Avir. 

Selain itu, dalam orasinya koordinator lapangan lainya, Rubi Indiarta, menambahkan  bahwa teman-teman apa yang kita lihat baru-baru ini terkait penyebaran informasi hoax yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet yang saat ini dinilai menjadi Ratu Hoax dan seorang ASN juga ikut berperan.

"Dalam pemyebaran berita Hoax agar permasalahan ini segera diusut dan ditindak lanjuti selanjutnya kami ingin menyerahkan piagam Ratu Hoax Buat Ratna Sarumpaet ke pihak Polda Sumatera Selatan."Ujarnya Rubi. 

Sementara itu, Pantauan Sriwijaya Aktual dilokasi- perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh  Kaur Monitor Bidhumas Polda Sumsel, Kompol Suparlan dan pengunjukrasa memberikan  bukti berupa Salinan Chat WA Group PALEMBANG BROTEHERS serta piagam penghargaan diberikan kepada RATNA SARUMPAET sebagai "Ratu Hoax Indonesia" dari pengunjuk rasa yang teegabung dalam Komite Aktivis Sumsel Bersatu yang diserahkan langsung oleh koordinator aksi Sukma Hidayat. 

Sementara itu, dalam orasi tuntutanya, koordinator aksi Sukma hidayat, mengatakan, antara lain: 

a.  Mendukung Polri  atas penangkapan Ratna Sarumpaet serta pemeriksaan  seluruh pihak-pihak terkait.

b. Mendukung Polri  untuk mengungkap aktor-aktor yang terlibat dalam persengkongkolan issu hoax yang bersumber dari  Ratna Sarumpaet. 

c. Mendesak Polda  Sumatera Selatan untuk menangkap para pelaku sumber  penyebar hoak dan ujaran kebencian.

d. Memanggil dan memeriksa Belman Karmuda yang telah memposting ujaran kebencian terhadap pengurus DPP PDIP. 

e. Selain itu, mengajak kepada  masyarakat untuk tetap  menjaga persatuan dan kesatuan NKRI"Tandasnya Sukma. 

Sementara itu, pengunjukrasa diterima dan ditanggapi dari perwakilan Polda Sumsel, Bidang Humas Polda Sumsel Kompol Suparlan, mengatakan menerima aspirasi yang telah disampaikan oleh pihak pihak pengunjukrasa  dan akan menindak lanjuti berita hoax yang dapat memcah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan negara serta kita  tetap menjaga Demokrasi ini agar berjalan aman dan damai."Tandasnya. 

Silahkan simak video dalam aksinya dibawah ini;


(Jired). 


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...