Loading...
Loading...

Selasa, 02 Oktober 2018

loading...

Ratna Sarumpaet Babak Belur Mengenaskan Dipukuli-Dianiaya oleh Rombongan OTD di Dalam Mobil

    Selasa, Oktober 02, 2018   No comments
iklan

Loading...
Ratna Sarumpaet [dok]

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar Simanjuntak, sudah mengetahui penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet.

ahkan, Prabowo dan Sandiaga juga sudah menerima foto penganiayaan terhadap aktivis perempuan itu. Mereka pun langsung menelepon Ratna. Diceritakannya, Ratna dimasukkan ke dalam mobil kemudian dikeroyok.

"Kami telepon Mbak Ratna, jadi betul beliau itu dikeroyok. Dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh orang yang tak dikenal di bandara Bandung tanggal 21 September yang lalu," kata Dahnil saat dihubungi, Selasa, 2 Oktober 2018.

Ia mengungkapkan saat ini Ratna ketakutan dan trauma. Hal itu menjadi sebab Ratna tak melaporkan dan tidak mengabarkan kepada siapa pun. Ia tak tahu mengapa Ratna sangat takut.


"Akhirnya kami juga tidak mengabarkan ke siapa-siapa. Yang ngirim itu ya kami enggak tahu, bisa dikirimkan oleh orang lain. Beliau ketakutan dan ndak tahu sebabnya apa. Trauma mungkin ya," kata Dahnil.

Ia menambahkan tak tahu apakah Ratna dirawat di Bandung atau tidak. Tapi dari foto yang beredar ia menduga di Bandung. Tapi saat ini posisi Ratna berada di rumahnya.

Sebelumnya, akun Aminudin Atbar menggunggah foto tersebut dengan kalimat, meminta penegak hukum untuk mengusut dugaan kekerasan yang dilakukan oleh "orang-orang pengecut."

Aminudin juga menulis, Ratna diculik dan dianiaya oleh Orang-orang Tak Dikenal (OTD). Saat dikonfirmasi Viva melalui telepon, Amin membenarkan kabar tersebut. 

Ketua Presidium 212 dan Ketua Genari atau Gerakan Cinta NKRI itu menyesalkan kejadian yang menimpa Ratna. Ia mengatakan, Ratna dipukuli dan kejadiannya di Bandung. 

Amin mengaku tak tahu siapa yang melakukan aksi keji tersebut, tetapi dia mengutip cerita dari sopir Ratna bahwa ada sejumlah orang yang menyerang saat aktivis perempuan itu berada di dalam mobil.

"Dia kan memang aktivis yang punya program “Save NKRI.” Dia selalu keliling kota bersama Rocky Gerung dan lain lain. Ratna juga sering berada di Bandung. Belum jelas, saat kejadian dia sedang dalam posisi akan mengisi acara atau apa. Saya yakin, pelakunya lebih dari satu," ujar Amin kepada wartawan dikutip dari Viva, Selasa (2/10/2018). 

Menurut Amin, saat ini, Ratna masih dalam perawatan medis dan tak bisa ditemui. Ia sendiri mengaku belum bisa bertemu dengan Ratna, karena ia masih trauma.

Aminudin menambahkan, saat ini, pengacara Ratna masih bergerak mengumpulkan bukti.
"Saya dan kawan-kawan di gerakan ini meminta, agar polisi mengusut tuntas kasus ini. Negara ini harus siap berdemokrasi. Siapa pun tidak boleh melakukan kekerasan pada aktivis, siapa pun tidak boleh melakukan kekerasan terhadap perempuan," ujarnya. 

Prof. DR Mahfuf MD juga mentweet di twitternya, seperti dibawah ini; 


Selain itu juga, Ferdinan Hutahean juga mentwet foto terbaru kondisi Ratna Serumpaet saat dikunjungi Fadli Zon  seperti dibawah ini; 


[*] 




"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...