Loading...

Rabu, 07 November 2018

loading...

Anak Desa Milenial Ikut Berkompetisi Pileg 2019, "Membangun Keadilan & Pertumbuhan Sumber Daya"

    Rabu, November 07, 2018   No comments

Loading...
Anton Pernandes SH

 Membangun Keadilan dan Pertumbuhan Sumber Daya "SDM & SDA Di Kab.Muba


MUBA-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Pada era Reformasi saat ini pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dilakukan secara demokrasi dan keterbukaan, siapa saja bisa mengikuti kompetisi pada 17 April 2019 nanti. 

Partai merupakan wadah atau alat demokrasi yang ada di sistem Negara Indonesia pada saat ini, kita semua sebagai warga harus mengetahui dan mengenal individu siapa yang nantinya akan membawa aspirasi dan bisa mewakili kita dalam legislatif nantinya.

Anton Pernandes SH merupakan salah satu anak dari desa, generasi penerus bangsa Indonesia yang akan ikut berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 yang akan  di lakukan secara serentak dengan  Pilpres 2019 untuk pertama kalinya  di sistem Demokrasi Bangsa indonesia.

Anton Pernandes SH,  adalah anak dari Bapak Efredi dan Ibu Padila dari Desa Tanjung Agung Selatan dan Bailangu di Kabupaten Musi Banyuasin,  anak ke 3 dari 5 Saudara yaitu Dodi Herianto, Evaria, Doni, dan Manzalazi. 

Anton Pernandes SH menyelesaikan pendidikan pada tahun 2001 SD N 10 Lais, 2004 SMP N 1 Betung, Tahun 2007 selesai SMA PGRI Betung dan di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Fakultas Hukum Tahun 2012. 

 Dimana saat di massa kuliah, Anton sapaan akrabnya ini berupaya membentuk karekter dan belajar leadership kepemimpinan melalui organisasi  internal kampus maupun eksternal kampus. 

"Dalam pengalaman organisasi, pada tahun 2009 Anton menjadi anggota Mapala BRIMPALS FH UMP, Tahun   2011 menjadi ketua Pelaksana Kejuaran Nasional Panjat Dinding, dan bergabung  Aktif di Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palembang menjadi Ketua Umum HMI Komisariat Universitas Muhammadiyah Palembang 2012-2013,  mengikuti Intermediate Training (LK II) di HMI  Cabang Tasikmalaya. 

Sementara itu, setelah selesai kuliah Anton bekerja di perusahaan swasta dan masih berkecimpung aktif dan organisasi yaitu Masika ICMI Orda Banyuasin, IKA SMA PGRI Betung, Sosial Walfera Foundition. Sementara itu, pada tahun 2014 Anton mulai bergabung di partai NasDem.

Pada Tahun 2015 Anton menikah dengan Lia Vistania Am.kep putri kedua dari pasangan Bapak Yen dan Ibu Yuhana asal dari Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir (Kab.OI) Prov. Sumsel. Anton di karuniakan 2 anak yakni Susi Yadeli (Perempuan) 3.5 tahun dan Nuh Abdilah (Laki-Laki) 1,4 tahun.

Pada tahun 2017 Anton juga mengikuti  pelatihan Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem yang di laksanakan selama 4 Bulan di Jakarta Selatan, Pancoran.  Dalam Pendidikan ABN Partai NasDem Anton memahami arti kebangsaan, kepribadian, serta kepartaian, dengan tujuan mengabdi bagi masyarakat yang lebih luas dan ikut memajukan kemajuan daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk diketahui Pada Pileg Tahun 2018, Anton Pernandes SH mencalonkan diri sebagai  anggota  DPRD Provinsi Sumsel Dapil 9 Musi Banyuasin, No urut 4 Melalui Partai NasDem, partai yang di dirikan oleh bapak Surya Paloh dengan slogan  Gerakan Perubahan Mengembalikan Tujuan Pendiri Bangsa yang tidak akan berpura pura untuk kepentingan kelompok, Sih kaya menindas sih miskin, Si pintar membodohi si bodoh.

"Pada sangat ini menurut Anton, bahwa Partai NasDem Merupakan partai yang siap menempatkan apa yang di butuhkan masyarakat indonesia, Partai NasDem 2019 merupakan arternatif untuk di pilih dalam memperjuangkan kebutuhan serta kepentingan masyarakat Indonesia terkhusus provinsi Sumatera Selatan. Oleh sebab itu, mohon doa restunya serta dukungan atas pencalonan Anton Pernandes SH sebagai Calon Anggota (Caleg) DPRD Prov.Sumsel periode tahun 2019-2024. [red] 


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...