Loading...

Kamis, 01 November 2018

loading...

Heiisss..."Wong Merasi" ini Deklarasikan Dukungannya Kepada Jokowi-Ma'ruf Amin Capres Tahun 2019

    Kamis, November 01, 2018   No comments

Loading...


MURA-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Kab.Mura) melakukan  Deklarasi Dukungannya  Kepada Pasangan Calon Presiden RI (Capres RI)  Jokowi-Ma'ruf Amin Pada Pilpres 2019,  oleh Forum Masyarakat Kab.Musi Rawas, di Sekretariat Forum Masyarakat Musi Rawas, Desa Rejosari, Kecamatan Purwodadi,  Kamis (1/11/2018). 

Tampak deklrasi dipimpin oleh Dwi Wicaksono Ketua Forum Masyarakat Kecamatan Rejosari Kab. Musi Rawas, dan  dihadiri: Tokoh Masyarakat Purwodadi Sugondo, Haryono Tokoh Pemuda Purwodadi, serta diikuti ratusan orang atau warga serta  anggota Forum Masyarakat Musi Rawas, warga simpatisan serta pendukung Jokowi- Ma'ruf Amin. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Purwodadi, Sugondo mengatakan Forum Masyarakat Musi Rawas dan relawan serta simpatisan Jokowi Kecamatan Purwodadi bersatu melakukan deklarasi bersama untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019."Pungkasnya. 

"Deklarasi ini merupakan wujud nyata dalam memberikan dukungan kepada Jokowi, selain itu deklarasi ini diharapkan mampu memacu relawan dan simpatisan serta masyarakat di desa lain untuk melakukan hal yang sama agar memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019."Ujarnya. 

Lanjutnya Sugondo, mengatakan  untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 yaitu dengan cara memilih Jokowi pada saat pencoblosan.  Berikan kesempatan sekali lagi kepada Jokowi untuk memimpin negara dan melanjutkan program pemerintahan yang sedang berjalan. 

"Hingga saat ini, menurutnya bahwa  kepemimpinan Jokowi cukup baik, sosok Jokowi yang merakyat, sederhana, dan program pemerintahan Jokowi berpihak kepada rakyat/masyarakat, dimana program tersebut bermanfaat dan telah dirasakan oleh seluruh rakyat/masyarakat Indonesia umumnya dan Kabupaten Musi Rawas khususnya, seperti : pembangunan infrastruktur Jaringan Gas (Jargas), dimana Musi Rawas adalah penghasil Migas, mendapatkan sebanyak 5000 saluran rumah (SR), pembangunan Jargas ini diperuntukan kepada masyarakat kota, tetapi Musi Rawas bersama 6 Kabupaten lain di Indonesia mendapatkan pembangunan infrastruktur tersebut. Selain itu, banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat seperti bantuan kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kondisi ini, yang membuat Jokowi dicintai seluruh masyarakat Indonesia karena apa yang dilakukan Jokowi semata-mata untuk kesejahteraan rakyat/masyarakat."Bebernya Sugondo. 

Lebih lanjut, tambahnya Sugondo, bahwa Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sangat cocok sekali walaupun Ma'ruf Amin sudah berusia, pasangan ini mampu memimpin pemerintahan dan merangkul umat islam."Tandasnya. 

Sementara itu, Tokoh Pemuda Purwodadi, Haryono mengatakan bahwa, sebagai tokoh pemuda masyarakat Desa Rejosari, dirinya akan memberikan dukungan kepada Jokowi, karena program pemerintahan Jokowi berpihak kepada rakyat seperti bantuan kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

"Pemuda-pemudi adalah penerus bangsa yang lahir dan bertumbuh kembang dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan pendidikan. Apabila kesehatan dan pendidikan belum merata dirasakan manfaatnya, bagaimana pemuda-pemudi dapat bertumbuh kembang dengan baik untuk menjadi penerus dan pemimpin bangsa."Ujarnya. 

Lanjutnya Haryono, Dalam hal ini Jokowi sangat peduli terhadap kesehatan dan pendidikan masyarakat/rakyat, dan tidak hanya itu pemerintahan Jokowi terus berusaha untuk mensejahterakan rakyat/masyarakat dengan  menstabilkan harga sembako agar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, sudah selayaknya masyarakat tetap memilih Jokowi lagi pada Pilres 2019 nanti."Tandasnya. 

Diketahui Kecamatan Purwodadi merupakan sebuah wilayah dengan sebutan akrabnya "Merasi". Merasi diketehui suatu wilayah Kelurahan atau pedesaan A sampai Z hingga kearah kecamatan Megang Sakti yang mayoritas penduduknya 90 an persen adalah orang suku jawa transmigrasi (Maaf bukan SARA). 

"Terkenal juga cletupan omongan orang nongkrong di warung kopi, bahwa jika Pilkada di Kab.Mura, barang siapa kandidat yang dapat memegang perhatian wong merasi, maka kandidat tersebut akan menang dalam Pilkada. Secara wilayah sebutan Merasi itu banyak pemilihnya, wong jawo banyak anak, banyak saudara.  (red/jw). 



"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...