Loading...

Sabtu, 10 November 2018

loading...

Izin Senior!, 'Apriansyah Ikut Berkompetisi Pileg Tahun 2019' "Wong Mudo Jugo Biso"

    Sabtu, November 10, 2018   No comments

Loading...
Apriansyah S.Sos


MURA-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Peranan Pemuda dalam Percepatan Pembangunan Daerah.
"Dalam rekam jejaknya, pemuda acapkali dalam posisi sebagai pelopor pembaharuan, pelatuk perubahan sekaligus pengawal perubahan. 

Semangat perubahan yang menjiwai semangat desentralisasi mestinya menemukan titik yang sama dengan peran yang telah melekat dalam diri pemuda. 

"Menterjemahkan peran-peran strategis yang memberi kontribusi bagi percepatan pembangunan daerah menjadi pilihan yang tidak boleh berlalu tanpa pemaknaan dari pemuda. Pemuda adalah peradaban suatu bangsa. Untuk membangun sebuah peradaban, sudah saatnya pemuda menjadi lokomotif perubahan, agar menjadi bangsa yg maju dan sejahtera. 

"Maka tidaklah heran jika Bung Karno sang Proklamator menempatkan pemuda pada garda terdepan. Dengan sebuah kalimat "Berikanlah aku 1000 orang tua, maka akan aku cabut gunung Semeru, dan berikanlah aku 10 pemuda maka akan aku guncang dunia". Demikian diatas tuturnya Apriansyah S.Sos dalam obrolanya dengan Sriwijaya Aktual - Sabtu (10/11/2018). 

Lanjutnya Apri sapaan akrabnya Apriansyah S.Sos, mengatakan, menurutnya kemajuan suatu daerah sulit dilepaskan dari keberadaan para pemudanya. Pemuda adalah aset masa depan, pemuda adalah sumber energi atau kekuatan terbangunnya sebuah peradaban daerah. Perannya sangat dibutuhkan guna melejitkan dinamika kehidupan daerah.

"Maka dari itu semangat untuk mengabdi dari pemuda desa dalam membangun daerah saya Apriansyah, S.Sos dengan niat yang tulus, ikut berkompetisi dalam Pemilihan Legislatif 2019 (Pileg 2019) Dapil 3 Kabupaten Musi Rawas yang meliputi di Kecamatan Selangit, STL.Ulu Terawas dan Kecamatan Sumberharta. Insyaallah siap bekerja untuk rakyat, serta menghadirkan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.
 
Diketahui bersama bahwa riwayat Apriansyah S.Sos di  pendidikan tahun 2004 lulus SD N Paduraksa Baru, tahun 2007 SMP N Terawas, 2010 SMA N Terawas, dan pada tahun 2015 lulus Strata 1 Sosiologi FISIP Universitas Sriwijaya. 

"Tidak hanya berhenti disitu saja, pada tahun 2016 Apriansyah S.Sos melanjutkan pendidikan di Strata II alias S2  Sosiologi FISIP UNSRI. Baginya Apri bahwa  investasi pendidikan itu sangat penting sekali dan tidak ada ruginya. Ia beranggapan salah satu faktor untuk meraih kesuksesan yaitu melalui pendidikan."Ujarnya Apri. 
 
Selain itu, di rekam jejak organisasi, Apriansyah S.Sos pernah menjabat  Wakil Ketua III BEM FISIP Unsri, Ex. Ketua Komisariat HMI UNSRI Palembang dan di organisasi partai politik menjadi Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Daerah Kab.Musi Rawas."Katanya. 

Sementara itu, di riwayat keluarga, Apriansyah S.Sos merupakan  anak dari pasangan Zaini S.Pd dan Rohana S. Pd anak pertama dari 1 bersaudara alias anak tunggal. 

Sementara itu, saat ditanya kenapa memilih Partai Nasdem untuk maju di Pemilihan Legislatif 2019?, yang Pertama partai ini dikenal partai tanpa mahar, dalam artian tidak memungut biaya. Partai ini terbuka untuk siapa saja tanpa ada prasyarat tertentu yang harus dibayarkan. 

"Yang Kedua, partai ini selalu mendengungkan gerakan perubahan, sesuai dengan motto partai "Gerakan Perubahan" atau yang lebih kita kenal Salam Restorasi."Tandasnya. (Jired). 



"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...