Loading...

Kamis, 08 November 2018

loading...

Selfie Petugas Imigrasi dengan Miyabi "Berbuntut Panjang"...

    Kamis, November 08, 2018   No comments

Loading...
Maria Ozawa alias Miyabi [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

DENPASAR-BALI, SriwijayaAktual.com - SWAFOTO atau selfie antara petugas Imigrasi Kelas I Denpasar dan mantan aktris panas asal Jepang bernama lengkap Sayaka Stephanie Strom alias Maria Ozawa alias Miyabi berbuntut panjang.
Pada Kamis (8/11/2018) sore, dua pejabat dari Konsulat Jenderal Jepang yang ada di Denpasar mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali. Pejabat dari Konjen Jepang tersebut diterima oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenhumham Bali Agato PP Simamora. Simamora mengaku semuanya berjalan baik-baik saja.

Kepada sejumlah awak media yang hadir, Simamora menjelaskan soal informasi pemeriksaan terhadap Miyabi yang dianggap tidak patut dan layak dan juga terkait selfie petugas dengan sang aktris yang dianggap tidak pada tempatnya karena saat itu Miyabi baru saja dimintai keterangan oleh petugas Imigrasi.
Simamora menjelaskan, terkait dengan pemeriksaan Miyabi memang sudah sesuai prosedur standar operai (SOP) yang ada. Awalnya, petugas mendapatkan informasi bahwa Miyabi akan datang ke Bali yang akan mengikuti kegiatan ulang tahun rekannya Berbie Nouva.
Dalam kegiatan tersebut, Maria Ozawa tampil sebagai bintang tamu. Melalui nomor RSVIP di 0811801017 dan 082144000808 didapatkan tropical boat party dengan foto Berbie Nouva dan Maria Ozawa, tropical pirates boat partyinvitation tropical pirate boat party with Maria Ozawa, tiket pineapple inivitation, dengan harga tiket Rp22 juta termasuk harga tiket pesawat, hotel, wanita pendamping, VVIP transport, makan malam, photo booth, dan lucky draw.
Setelah mendapat bukti awal tersebut, petugas Imigrasi tidak tinggal diam. Surat perintah penyelidikan dikeluarkan. Petugas mendatangi Kantor Syahbandar Benoa yang melayani Kapal Sea Safari Cruise. Petugas juga mendatangi Kantor Sea Safari Cruise dan mereka mengaku tidak pernah berkaitan dengan boat party oleh Supernova Entertainment.
"Pada 6 November 2018, petugas menemui wanita yang belakangan diketahui bernama Berbie Nouva untuk membayar tiket untuk 4 orang dengan harga Rp6 juta. Kepada petugas, Nouva menjelaskan, bahwa pesta dipindahkan ke RA Villa di Sekar Tunjung Kesiman Denpasar karena sudah banyak penolakan. Jadi berdasarkan data-data itu kita keluarkan surat untuk penyelidikan. Semuanya sesuai mekanisme. Tidak benar kalau kasus ini melanggar prosedur," ujarnya, dilansir dari mediaindonesia.
Terkait dengan foto selfie petugas, Simamora mengatakan bahwa foto itu sudah menjadi paket saat membeli tiket. Penindakan diputuskan usai acara pada pukul 23.45 Wita, saat acara sudah diumumkan selesai oleh MC sekitar pukul 22.00 Wita. Saat itu, petugas mencari Berbie Nouva, memperkenalkan diri dari Kantor Imigrasi Denpasar, memperlihatkan surat tugas, tanda pengenal, dan meminta agar WNA yang bernama Maria Ozawa untuk menunjukkan identitas paspor dan foto dengan wajah Maria Ozawa.
"Pada dasarnya kami menerapkan asas praduga tak bersalah. Selama satu jam petugas bertanya, siapa yang mengundang Anda ke Indonesia, untuk acara apa, apakah anda dipungut bayaran, dan sebagainya. Miyabi sama sekali tidak mengetahui itu. Dari penjelasan itu, Imigrasi melepaskan kembali Miyabi. Karena dia tidak mengetahui jika pesta itu dipungut tiket. Kenapa dibawa ke Kantor Imigrasi? Karena untuk kepentingan klarifikasi terhadap selebaran yang mencantumkan sejumlah nominal uang dengan bintang tamu Maria Ozawa. Pemeriksaan dilakukan malam itu juga karena keesokan harinya pada 7 November Maria Ozawa harus kembali ke negaranya pada pukul 08.30 Wita dengan Pesawat Cebu Pasific Airline. Jadi salahnya dimana," ujarnya.
Terkait dengan beredarnya sejumlah foto di media sosial bahwa petugas Imigrasi melakukan selfie di Kantor Imigrasi, Simamora bersedia melakukan penindakan terhadap anak buahnya.
"Kalau ada petugas yang melakukan selfie, maka saya akan tindak, karena sangat tidak patut dan tidak layak," ujarnya. (OL-1)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...