Loading...

Rabu, 14 November 2018

loading...

[VIDEO] Edan!!”, Pemuda Ini Ubah Suara Adzan Jadi Dangdutan sehingga Bikin Geger Sekampung

    Rabu, November 14, 2018   No comments

Loading...


MALANG-JATIM, SriwijayaAktual.com - Sebuah video beredar luas di youtube. Video itu menunjukkan ada seorang pemuda yang mengubah suara azan dengan menyanyikan sebuah lagu dangdut saat waktu salat dimulai.

Sontak, warga sekitar kampung itu pun langsung geger. Warga mendatangi sumber suara yang diketahui berada di sebuah masjid.

Tapi bukan adegan sesungguhnya. Video yang diunggah channel youtube Hidayah Ilahi dan Zaki Ponsel itu merupakan sebuah parodi yang mengkritik kebiasaan beberapa muslim. Terutama mereka yang tidak pernah mengindahkan suara azan dan terus menjalankan aktivitasnya meski azan sudah dikumandangkan.

Dalam asegan itu, tampak seorang pria memasuki musala dan mulai mengumandangkan azan hingga selesai. Digambarkan pula jika warga sekitar masih asyik kongkow dan melakukan pekerjaannya sehari-hari. Sampai azan selesai dikumandangkan, tak satu pun warga sekitar yang datang untuk melaksanakan salat berjamaah.

Suara azan itu pun tak hanya sekali dilakukan, namun hingga tiga kali. Sama seperti adegan sebelumnya, muazin yang selesai mengumandangkan azan harus salat sendiri tanpa adanya jamaah lain. 

Sementara ketika dia menyanyikan sebuah lagu dangdut lewat pengeras suara masjid, tampak warga sekitar langsung naik pitam dan mendatangi masjid tersebut. "Kamu gila apa? Suruh azan di masjid malah dangdutan," hardik seorang pemuda dengan nada tinggi sembari menarik muazin.

"Lha bagaimana, aku azan nggak ada yang datang. Sekarang aku dangdutan malah datang. Ini yang gila siapa?" timpal muazin sebagaimana dalam adegan tersebut.

Belum diketahui dengan pasti asal pemuda yang membuat video tersebut. Namun dari percakapannya, mereka menggunakan bahasa Jawa dengan fasih.

Saat ini, dua video dengan adegan yang sama itu pun sidah banyak ditonton oleh warganet. Video pertama yang diunggah channel Hidayah Ilahi dengan mengangkat judul 'Gila-Adzan diganti dangdutan lagu Wedus, bikin warga ramai ke Masjid || Muadzin Cerdas' itu sekarang sudah ditonton sebanyak 283 ribu lebih sejak diunggah pada 26 Oktober 2018 lalu.


Unggahan itu pun oleh sebagian warganet disebut kreatif. Berbagai komentar pun disampaikan oleh warganet usai menonton video tersebut. Berikut komentar warganet.

[jatimtimes]



"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...