Loading...

Kamis, 29 November 2018

loading...

[video] TERLALU!! Kakek Penjual Sapu Ini Hanya Ingin Beristirahat di Teras Mall, Tapi Diusir Secara Kasar Oleh Petugas!

    Kamis, November 29, 2018   No comments

Loading...

Kakek ini didorong, hampir dipukuli hingga sempat pingsan!



SriwijayaAktual.com - Netizen dibuat geram dengan perlakuan petugas keamanan salah satu mall di Samarinda terhadap kakek penjual sapu keliling. Pasalnya, sang kakek hanya menumpang istirahat di teras mall usai berkeliling tapi malah diusir secara paksa oleh petugas keamanan. Kakek tersebut didorong bahkan nyaris dipukuli oleh petugas. 
“Saya memang orang miskin, tapi jangan diperlakukan seperti ini..,” ucap sang kakek dalam video. 
Kejadian ini mengundang simpati dari orang-orang yang berada di sekitar tempat kejadian. Mereka menolong kakek tersebut dan berusaha membelanya. Beberapa di antaranya malah menyempatkan diri untuk membeli sisa sapu yang dimiliki oleh kakek tersebut.

Peristiwa ini terjadi di Samarinda Central Plaza (SCP) pada hari Selasa, 20 November 2018 lalu. Video ini disebarkan oleh sebuah akun Facebook bernama Echa Dedy.
Foto via instagram.com/omg.indonesia.id/
“Kasian kakek ini yang hanya singgah dan duduk sebentar di depan mall SCP setelah kelelahan berjualan sapu. Tapi akhirnya didorong-dorong dan hampir dipukuli oleh petugas! Mereka juga manusia seperti kita. Jangan diperlakukan seperti itu. Kan kasihan. Di mana hati nurani kalian?,” tulis akun tersebut.

Namun pernyataan lain datang dari salah satu akun yang bekomentar mengenai peristiwa ini. Ia mengatakan bahwa kakek tersebut memang bandel dan malah meludahi petugas ketika ditertibkan secara baik-baik.
“Saya sebagai warga Samarinda membantu menjelaskan masalahnya. Kakek tersebut memang ngeyel. Tiap hari datang ke mall untuk berjualan sapu di teras mall. Petugas keamanan mendapatkan tekanan dari atasannya untuk menertibkan si kakek. Ketika diajak bicara baik-baik, si kakek malah memaki-maki petugas keamanan dan bahkan meludahi petugas. Karena emosi, petugas keamanan kemudian mendorong si kakek. Jangan menghujat petugas keamanan sebelum tahu masalahnya apa,” jelas @romeoromi447 pada komentar di Instagram @fakta.indo yang menyebarkan video ini.
 Selain itu, akun @larasati_mentariii juga ikut berkomentar dengan nada sama.  Ia mengatakan bahwa sang kakek memang ngeyel ketika ditertibkan petugas.
“Kakek itu sudah ditegur berulang kali. Bukan tidak punya hati, namun memang sudah kebijakan dari mall tersebut untuk pengunjung agar tidak duduk di sepanjang tangga masuk. Namun kakek tersebut tetap berjualan di tangga. Petugas hanya menjalankan tugas bahkan sering dimarahi karena dianggap tidak menjalankan kewajiban.”
Di mall tersebut, ternyata memang sudah terdapat himbauan untuk tidak duduk di sepanjang tangga pintu masuk mall. Aturan ini berlaku untuk seluruh pengunjung mall, tidak terkecuali si kakek penjual sapu yang sering menjajakan sapunya di tangga tersebut.
“Saya kasihan terhadap kakek tersebut. Saya sering menyisihkan sedikit rezeki saya untuknya. Tapi saya juga kasihan kepada petugas keamanan. Memang petugas itu emosi dan memancing kehebohan pengunjung lain,” tambah @larasati_mentariii.
Ketika kakek diusir dari mall via Youtube
Netizen lain beramai-ramai memberi komentar dan membagikan unggahan tersebut di berbagai media sosial yang mereka miliki. Mereka ikut bersimpati dan sebagian lainnya ikut menengahi netizen lain yang tampak emosi.
“Ditunggu video permohonan maafnya,” tulis @lord.dexel.
“Kasihan sekali kakek itu. Tapi kalau dia duduk di pintu masuk ya pasti diusir. Kakeknya ngeyel, petugas keamanan marah. Logikanya seperti itu,” timpal @yogi_redi.
“Kenapa bisa sampai dipukul? Ada dua kemungkinan. Petugas keamanannya arogan atau bisa jadi si kakek yang tidak mau diperingatkan. Kita tidak tahu kronologis sebenarnya,” tulis @afriadiafriadi.


Hingga saat ini, belum ada klarifikasi atau tindak lanjut dari pihak mall Samarinda Central Plaza. Semoga kejadian semacam ini nggak terulang lagi, deh. Mungkin petugas juga perlu lebih bersabar ketika menertibkan orang-orang. Jangan mudah juga terprovokasi dari orang-orang sekitar sehingga tetap tenang ketika menghadapi masalah semacam ini. [keppo.me]

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...