Loading...

Senin, 12 November 2018

loading...

Yusril Ihza Mahendra Beri Arahan Politik Kepada Kader PBB, Terus Bagaimana Katanya Jadi Lawyer-nya Capres Jokowi?

    Senin, November 12, 2018   No comments

Loading...
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra saat sampaikan pidato politik dalam acara Rapat Akbar Konsolidasi dan Koordinasi caleg DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota se-Jawa Barat, di Hotel Horison, Bandung, Minggu (11/10/2018).

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan pembekalan dan juga arahan politik kepada kader dan dan caleg PBB se-Jawa barat.
Dihadapan Ribuan Kader dan Caleg PBB Jawa barat, Yusril menceritakan suka dan duka sejarah berdirinya partai dan masa kejayaan pada kepemimpinannya (1999-2004) hingga dua Priode kepemimpinan HMS Kaban (2004-2009 dan 2009-2014) hingga ia kembali lagi memimpin PBB (2014-2019) stelah PBB terpuruk selama 10 tahun belakangan ini.

Hal ini dikatakan Yusril dalam pidato politik pada Rapat Akbar Konsolidasi dan Koordinasi calon Anggota Legislatif DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota se-Jawa Barat, di Hotel Horison, Bandung, Minggu (11/10/2018).
“Partai Bulan Bintang ini kita dirikan pada tahun 1998 dan pada waktu itu saya di daulat untuk menjadi Ketua untuk memimpin Partai ini. Walaupun pada waktu itu saya berkali-kali menolak untuk dijadikan sebagai ketua Partai, Dr. Anwar Haryono pada waktu itu sesepu Partai Masyumi dia mengatakan kalian yang muda-muda yang paham Masyumi dan bergaul dekat dengan Tokoh-tokoh Masyumi seperti Bapak Muhammad Natsir, Bapak Syafruddin Prawiranegara, Buya Hamka, Mr Burhanuddin Harahap dan lain-lain, karena itu Saudara (Yusril Ihza Mahendra) yang harus memimpin Partai ini,” kata Yusril.
“Sekarang Kita perlu menegaskan diri kita seperti apa? Nah ini tugas DPW, DPC dan tugas para caleg, katakan kepada rakyat PBB ini seperti apa? Kita ini Partai Islam, Iya. Tapi yang seperti apa Islam-nya. Ada PKB, ada PKS ada PPP ada PAN iya kita berada di sekmen Islam. Tapi ada di mana Kita, Kita jelas bukan kelompok garis keras, kita bukan kelompok teroris, jauh dari pada itu. Kita adalah kelompok yang Moderat, kita Mewarisi spirit Masyumi, kita yakini Islam adalah rahmatan lil alamin, kita trasfomasikan ajaran-ajaran Islam untuk menjawab persolan-persoalan masyarakat, persoalan-persoalan bangsa dan persolan-persolan Negara kita. Kita transform ajaran-ajaran Islam itu dan ketika kita transform, kita melakukan Ijtihad kita memerlukan kapasitas intelektual yang memadai. Kalau tidak ada intelektual yang memadai, kita tidak akan bisa mengtrasformasikan prinsip-prinsip Islam,”. sambungnya.
Untuk itu Yusril menyayangkan adanya tuduhan-tuduhan dan Maki-makian yang mengatakan bahwa dengan ia (atas nama pribadi) bersedia menjadi Penasihat Hukum Pasangan calon Presiden Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, maka Yusril akam menenggelamkan PBB, penghianat dan tidak sejalan dengan Politik Masyumi.
Dikatahui Partai Bulan Bintang hingga saat ini belum memutuskan dukungan kepada kedua Paslon capres dan Cawapres, Jokowi-Ma’ruf- Amin dan Prabowo-Sandi. PBB akan memutuskan dukungannya akan dibahas pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di awal Desember atau bulan depan besok ini.
Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk membahas isu-isu strategis menjelang Pileg dan Pilpres 2019.
“Begitu juga isu saya menjadi lawyer Pak Jokowi juga akan dibahas,” katanya Yusril. 
Lebihlanjut simak Pidato Politik Yusril Ihza Mahendra di Youtube Abadikini.com di bawa ini. (ak.beng)



"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...