3 Tokoh Senior Mentor Prabowo Subianto Menjadi Presiden RI 2019-2024?
Loading...

3 Tokoh Senior Mentor Prabowo Subianto Menjadi Presiden RI 2019-2024?

25 December 2018,
loading...



SriwijayaAktual.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dikelilingi politikus senior dalam Pilpres 2019. Tokoh itu memiliki pengaruh besar dalam perpolitikan Indonesia, terlebih pengalamannya.

Prabowo menyebut mereka sebagai mentornya. Nasihat tokoh ini sangat dibutuhkan untuk modal bertarung di Pilpres 2019. Siapa saja tokoh yang dianggap mentor oleh Prabowo?


1. Kwik Kian Gie Penasihat Prabowo


Capres Prabowo mengatakan mantan Menteri Ekonomi Kwik Kian Gie adalah salah satu penasihat dirinya khusus di bidang ekonomi. Jika melihat rekam jejaknya di dunia ekonomi, Kwik Kian Gie tidak perlu diragukan.

Kwik Kian Gie adalah pakar ekonomi yang sukses menjadi pembisnis. "Tapi demi kepentingan negara, beliau salah satu penasihat saya," kata Prabowo.

Walau menjadi penasihat Prabowo, Kwik Kian Gie tidak masuk ke dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Kwik Kian Gie sendiri mengatakan jika dirinya hanya sebagai penasihat pribadi Prabowo. "Hanya penasihat dan penasihat itu bukan penasihat koalisi, bukan penasihat partai, penasihat Prabowo," jelas Kwik.


2. Prabowo Kagumi Amien Rais


Dalam berbagai pertemuan penting, Prabowo selalu bersama Amien Rais. Suatu hari, Prabowo pernah memuji Amin Rais.

Bahkan Prabowo memberi julukan Amien Rias sebagai ayatullah. Ayatullah artinya gelar tertinggi pemimpin spiritual di Iran. "Yang punya gelar khusus ayatollah-nya Indonesia," kata Prabowo waktu itu.

Amien Rais adalah politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), dia juga pernah menjadi ketua MPR.


3. Prabowo Minta SBY Jadi Mentor


Prabowo Subianto telah meminta Ketum Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menjadi mentornya di Pilpres 2019. Permintaannya tidak terlepas dari pengalaman politik SBY. SBY sudah dua kali bertarung di Pilpres dan menang.

"Saya sendiri mendengar ketika ada di Kertanegara, Pak Prabowo meminta Pak SBY jadi super mentor, tapi tidak dalam posisi sebagai ketua tim enggak ya," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo waktu itu.

Sebentar lagi, masa kampanye akan memasuki sesi debat perdana, kubu Prabowo berharap SBY bisa menjadi mentor Prabowo untuk menghadapi debat capres. "Saya kira bisa saja (jadi mentor), pasti dari pimpinan-pimpinan partai politik itu akan dimintai masukan, pandangan, nasihat-nasihatnya supaya di dalam debat tampil secara prima, baik dari sisi substansi maupun dari sisi teknis," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. [source merdeka]


TerPopuler

Loading...