4 Kehebatan Vagin* Yang Mungkin Kamu Tidak tahu
Loading...

4 Kehebatan Vagin* Yang Mungkin Kamu Tidak tahu

Thursday, December 13, 2018, Thursday, December 13, 2018
loading...
Loading...
"Catatan, Khusus Untuk Orang Dewasa"
Ilustrasi

SriwijayaAktual.com - Vagina adalah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan rahim dengan vulva. Selain bisa meregang saat mendapat stimulasi, masih banyak kehebatan organ intim wanita ini.

Vagina memiliki kemampuan berubah warna hingga menjepit penis, berikut empat fakta vagina. Selengkapnya seperti dilansir laman Redbook, Kamis (13/12/2018).

1. Vagina bisa membersihkan diri
Tak perlu membersihkan vagina dan area bibir vagina dengan sabun agar bersih. Cukup basuh vagina dari depan ke belakang menggunakan air bersih, sudah cukup.

Vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan diri serta mengerluarkan bakteri dan patogen yang tidak diinginkan masuk lebih dalam.

2. Warna vagina bisa berubah
Pada beberapa kondisi, warna vagina bisa berubah-ubah lho hal tersebut terkait dengan aliran darah ke organ genital.

"Saat terangsang dan hamil, aliran darah ke area genital berubah, dan itu membuat perubahan warna. Biasanya jadi lebih gelap," kata dokter obstetri dan ginekologi Michael Krychman.

Ketika nanti menopause, warna vagina pun berubah lebih terang dari sebelumnya. Hal ini terjadi karena ada perubahah hormon yakni berkurangnya estrogen dalam tubuh.

3. Vagina Bisa Membesar 
Ilustrasi vagina (iStockphoto)
Ketika wanita distimulus dan terangsang, ada banyak aliran darah yang menuju vagina. Hal inilah yang membuat vagina jadi melebar. Semakin terangsang seorang wanita, semakin besar vagina terbuka.

"Rangsangan membuat vagina dan genitopelvic membesar atau dikenal dengan vaginal tenting," kata Krychman.

4. Menjepit penis
Kemampuan vagina yang tak banyak diketahui adalah menjepit penis atau penis captivus. Hal ini memang bisa dilakukan vagina, tapi kasusnya amat jarang seperti disampaikan Krychman.

"Dalam kondisi ini, otot-otot panggul vagina menjepit penis lebih kuat dari biasanya, yang dapat membuat penis tidak dapat keluar dari vagina," kata Krychman.

 Jika ini terjadi dan penis tak bisa lepas dalam waktu lama, sebaiknya segera menelepon rumah sakit terdekat untuk meminta bantuan tenaga medis. [Lip6]

TerPopuler

close
loading...