Loading...

Sabtu, 01 Desember 2018

loading...

GNGAN Kota Palembang Aksi Kampanye "AWAS BAHAYA-NYA HIV/AIDS"

    Sabtu, Desember 01, 2018   No comments

Loading...


PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Atas masifnya penyebaran virus HIV/AIDS mendorong pemerintah dan masyarakat di Kota Palembang untuk semakin peduli. "Hal ini kemudian mendorong Gerakan Nasional Generasi Anti Narkoba (GNGAN) Kota Palembang  yang dikoordinatori aksi oleh Apin Herwanto  dan didampingi Retilia sebagai Koordinator Lapangan melakukan aksi kampanye terbuka tentang bahayanya  HIV/AIDS  di Kawasan Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan Sabtu (1/12/2018).

Apin Herwanto, mengatakan bahwa "Aksi damai edukasi ini bertujuan untuk memperingati hari HIV/AIDS sedunia, dimana pada 1 Desember merupakan hari HIV/AIDS sedunia, yang mana kami dari Gerakan Nasional Generasi Anti Narkoba (GNGAN) merupakan sebuah organisasi yang kebetulan kita juga peduli bukan hanya masalah narkoba termasuk masalah HIV/AIDS," Katanya. 

"Dengan adanya aksi edukasi seprti ini kita berharap masyarakat Sumsel, khususnya di Kota Palembang bisa tahu tentang bahayanya  apa itu yang nama HIV dan apa itu namanya Odha. Karena dalam hal ini kita juga membagikan lebih kurang 1000 Liplet dan stiker yang berhubungan dengan HIV/AIDS."Ujarnya.  

Lanjutnya Apin, menurutnya kegiatan ini sebetulnya merupakan leding sektor dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), tetapi sampai saat ini yang bisa kita kondisikan hanya berkoordinasi dengan KPA Kota Palembang. Sementara KPA Provinsi Sumsel sendiri sampai dengan H - 1 rencana kegiatan dilaksanakan  setelah kami hubungi dengan maksud tujuan berkoordinasi dengan mengajak aksi seperti ini. tetapi ternyata KPA sepertinya boleh dikatakan fakum? Sehingga dengan terpaksa kita yang bergerak" Ungkapnya.

Menurutnya Apin, bahwa  penularan penyakit HIV/AIDS adalah  fenomena sosial  yang harus disikapi dengan serius. Pemerintah dan pihak terkait hendaknya lebih meningkatkan upaya-upaya penanggulangan terhadap penaganan penyakit mematikan itu. “Penyebaran penyakit ini seperti fenomena gunung es, yang tampak hanya permukaannya saja, namun penyebarannya sudah sangat luas. Makanya masalah ini harus menjadi perhatian bersama."Tandasnya. 

Sementara itu, Retilia menambahkan bahwa aksi kampanye  yang dilakukan ini akan dapat menggugah kepedulian masyarakat luas terhadap dampak negatif dan bahaya penularan HIV/AIDS dilingkungannya masing-masing. Sehingga  masyarakat akan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungannya."Katanya. 

"Berharap melalui momentum Peringatan Hari HIV/AIDS ini, kami mengajak seluruh masyarakat Sumsel, khususnya di Kota Palembang agar tidak mengucilkan atau mengasingkan para penderita AIDS. Jika menemukan penderita, hendaknya dapat diarahkan kepada pihak-pihak terkait agar segera mendapatkan penanganan yang tepat."Tandasnya. 

Sementara itu, pengguna pengendara saat melintas diwawancarai, Admad mengatakan  menyambut baik aksi yang dilakukan oleh Gerakan Nasional Generasi Anti Narkoba (GNGAN) Kota Palembang dalam rangka Peringatan Hari HIV/AIDS Se - dunia 2018."Katanya. 

Menurut dia, aksi tersebut menunjukan kesadaran dan kepedulian para generasi muda untuk memerangi dan memberantas penularan penyakit HIV/AIDS di Sumsel.

“Sangat baik sekali jika sejak awal generasi muda sudah peduli dengan berperan aktif mengkampanyekan turun ke jalan. Aksi seperti ini akan menjadi pembelajaran yang baik terhadap masyarakat dan lingkungan setempat. Semoga kedepan tidak ada lagi masyarakat di daerah ini yang menjadi korban HIV/AIDS."Tandasnya Ahmad yang merupakan warga Kelurahan Kertapati ini. (Yuswan/red)



"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...