Loading...

Selasa, 25 Desember 2018

loading...

Hasil Survey Lembaga ini sebut, Lebih Banyak Emak-emak Yang Dukung Jokowi

    Selasa, Desember 25, 2018   No comments

Loading...


SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com - Lembaga survei The Initiative Institute menyampaikan hasil survei jika pemilihan presiden (Pilpres) pasangan nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh suara 57,7 Persen, sementara pasangan nomor 02 Prabowo – Sandi hanya mendapatkan 19,7 persen.

"Artinya pasangan Prabowo – Sandi mendapatkan suara lebih kecil dari pemilih yang belum menentukan pilihan yakni 21,1 persen," tutur Airlangga Pribadi Direktur The Initiative Institute di Surabaya, Senin (17/12/2018).

Dia mengatakan, angka yang belum menentukan pilihan masih relatif besar adalah wajar karena waktu coblosan untuk Pilpres masih lama.

"Wajar karena masih lama akan tetapi menurut saya angka-angka ini bisa dijadikan bahan evaluasi bagi kedua pasangan untuk saling membenahi diri," katanya.

Secara umum, responden lebih banyak memilih pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (57 persen – 60 persen) dari pada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (22,4 persen -17,6 persen).

Responden wanita yang memilih pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih besar 2,9 persen dari pada responden laki-laki. Hal sebaliknya terjadi pada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dimana responden laki-laki lebih banyak 4,7 persen dari pada responden.

Hari Fitrianto, Peneliti dari The Initiative Institute menerangkan, bahwa klaim emak-emak yang sudah mendukung pasangan Prabowo-Sandi terbantahkan oleh survei ini.

"Buktinya suara perempuan yang memilih Jokowi dalam survei ini masih jauh dibandingkan dengan suara perempuan untuk Prabowo-Sandi," tutur Hari Fitriyanto.

Makanya Tim Prabowo-Sandi tidak jadi menjadikan Jatim sebagai posko pemenangan utama. "Apalagi Madura juga sudah selesai dengan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Makanya mereka mengalihkan posko utamanya di Jawa Tengah karena di Jatim dianggap sudah tidak menguntungkan lagi," Tandasnya. [*

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...