Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Pada Pilpres 2019, DPC BMI Kab.Muba Siap Garansikan....
Loading...

Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Pada Pilpres 2019, DPC BMI Kab.Muba Siap Garansikan....

16 December 2018,
Loading...
loading...


SEKAYU-MUBA-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab.Muba) melakukan Konsolidasi dengan DPD BMI Prov.Sumsel  Dalam Rangka Silahturahmi Untuk Pembentukan Program Kedepan DPC BMI Muba Menjelang Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg Tahun 2019,  dihadiri: Basroni SE (Ketua DPD BMI Prov.Sumsel), Setia Budi (Ketua DPC BMI Kab.Muba), Jhon Knedy (Wakil Ketua DPRD Kab.Muba/Fraksi PDIP), Julius Alev Yadhie (Caleg DPRD Provinsi Sumsel/Dapil IX Kab.Muba), dan diikuti sekitar puluhan orang yang terdiri dari pengurus tingkat Kecamatan, Pimpinan Ranting dan anggota Satgas Cakrabuana BMI Kab.Muba, di Sekretariat DPC BMI Kab.Muba, Minggu (16/12/2018). 

Ketua DPC BMI Kab.Muba, Setia Budi, mengatakan  bahwa  DPC BMI Kab.Muba merupakan yang pertama dikunjungi oleh Basroni SE  sejak diberikan mandat  menjadi komando atau ketua BMI Sumsel.

"Meminta kepada BMI tingkat Kecamatan dan ranting se Kab.Muba  sebelum dilantik supaya mempersiapkan segala sesuatunya khususnya konsolidasi komposisi kepengurusan."Ujarnya

Lanjutnya Budi, dalam kesempatan ini, meminta kepada ketua BMI Sumsel untuk memberikan petunjuknya termasuk konteks suksesi Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. 

Selain itu, Jika Pilpres 2019 Jokowi-Ma'ruf Amin menang tepilih sebagai pasangan Presiden 2019-2024, dirinya siap akan menggaransikan DPC BMI Kab.Muba akan besar secara kualitas maupun kuantitas."Tegasnya.  

Sementara itu, Ketua DPD BMI Prov.Sumsel,  Basroni SE mengatakan bahwa banyak agenda kedepan yang akan dan  harus dilakukan dalam suksesi Jokowi-Ma'rur Amin pada Pilpres 2019.

"Menurutnya, kekuatan BMI itu secara mendasar pada di PAC serta tingkat ranting desa atau kelurahan yang dapat bekerja secara grassrod di masyarakat."Ujarnya 

Selain itu, menurutnya perlunya komunikasi antara pengurus BMI  secara intensif dari tingkat ranting, PAC, DPC, DPD hingga DPP. Sehingga pencapain target maupun tujuan dapat tercapai khusunya pada Pilpres 2019."Tegasnya Basroni. 

Tambahnya Basroni, keterbatasan atas luasnya wilayah, setiingan pelantikan akan dirapatkan di DPD BMI Sumsel dahulu, apakah akan  dilakukan disatu tempat atau dibagi-bagi sesuai waktunya yang efektif. 

"BMI ini adalah organisasi sayap PDIP yang kuat dan berpengaruh dan saat ini sedang akan diupayakan dapat mempunyai hak suara dalam Munas atau Kongres PDIP. 

Selain itu juga, terkait untuk fasilitas atau atribut internal BMI Kab.Muba akan diupayakan dan disiapkan. Sementara itu fasilitas atau atribut konteks Pilpres 2019 seperti kaos kampanye juga akan diupayakan atau disiapkan."Tandasnya Basroni. 

Sementara itu, Jhon Knedy, menambahkan, meminta komposisi struktural kepengurusan DPC BMI Kab.Muba hingga ke tingkat ranting desa atau kelurahan segera terisi atau tersusun dengan segera dan baik. 

"Meminta juga kesolidtanya serta koordinasi  juga antar partai pendukung dan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin upaya pemenangan pada Pilpres 2019 khususnya di wilayah Kab.Muba."Ujarnya  

Selain itu, pihaknya siap aktif berkontribusi dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019."Tandasnya Jhon. (Jired)

TerPopuler