Loading...
Loading...

Rabu, 26 Desember 2018

loading...

Mari Turut Berkontribusi Bantu Saudara Kita Akibat Tsunami Selat Sunda

    Rabu, Desember 26, 2018   No comments
iklan

Loading...

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Pada 22 Desember 2018 sekitar 21.30 WIB malam  yang lalu bencana alam tsunami menerjang di daerah sekitar Selat Sunda, mengakibatkan kerusakan di dua provinsi yaitu Banten dan Provinsi Lampung. Setidaknya ada 5 Kabupaten atau Kota yang terdampak, yakni: Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran dan tanggamus. Sehingga menimbulkan banyak korban baik korban nyawa, pemukiman warga dan kerusakan infrastruktur publik lainya. 

Di Kota Palembang, atas motif solidaritas kemanusian membuat terenyuh warga dalam hal ini warga yang tergabung dengan nama  Relawan Peduli Bencana Tsunami Lampung dan  Banten bersama Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Sumsel melakukan aksi peduli penggalangan dana bantuan untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda tersebut, Rabu (26/12/2018). 

Koordinator aksi penggalangan dana peduli tsunami Selat Sunda, Sukma Hidayat mengatakan aksi peduli penggalangan dana ini, dimulai hari ini Rabu (26/12/2018) s.d Jum'at (28/12/2018) kedepan. 

"Maksud atau tujuan penggalangan dana ini adalah  untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah tsunami Selat Sunda wilayah Provinsi Lampung dan Banten."Katanya 

Lanjutnya Sukma, mengatakan bahwa berdasarkan laporan rekan- rekan relawan yang berada dilokasi kejadian  bahwa terhitung  7 desa yang terkena dampak dari tsunami, dan sekitar  8.000 orang mengungsi  di tiga posko.

"Berharap selain dari pihaknya melakukan penggalangan dana ini, diharapkan baik masyarakat umum lainya, pihak  Pemerintah Kota Palembang  maupun Provinsi Sumsel turut berkontribusi  dapat membantu saudara kita yang terkena musibah."Tandasnya Sukma. 

Sementara itu, Koordinator Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Sumsel, Avir menambahkan, bahwa pada hari Sabtu, tanggal 29 Desember 2018 pihkanya  akan mendistribusikan bantuannya  ke lokasi tsunami di Provinsi Lampung dan Provinsi Banten,  dilokasi tsunami pihaknya  sudah berkoordinasi dengan rekan disana."Katanya

Sementara itu, selain aksi penggalangan dana dilapangan, setelah memberikan bantuan langsung ke lokasi tsunami,  kedepan pihaknya juga  akan mengadakan meeting lagi karena bisa jadi dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ataupun Pemerintah Daerah se Provinsi Sumsel  mau memberi bantuan yang nantinya kita dapat membantu mengarahkan untuk ke posko-posko evakuasi bencana tsunami Selat Sunda."Ujarnya 

"Sementara itu, dari rekan kita yang  diposko lampung yang dibutuhkan yakni: makanan bayi, pakaian balita, popok, selimut, kelambu, Obat nyamuk, makanan ringan, mie instan dan obat2 tim medis."Jelasnya Avir 

Berharap, semoga kegiatan aksi  kepedulian ini dapat membangun kesadaran bersama, dengan kegiatan ini pula diharapkan instansi terkait khususnya Dinas Kesehatan Sumsel dapat berperan memberikan sumbangsi berupa bantuan. 

"Untuk diketahui juga, kepada  masyarakat umum lainya yang ingin. turut  menyumbangkan pakaian dapat dikirimkan di Posko Rumah Bersama Relawan Jalan Bidar-Puncak Sekuning Blok B No 24 Kota Palembang  Eks Sumsel Post atau bisa juga berupa bantuan dana yang dapat disumbangkan melalui rekening BNI dengan No 023.575.2136 An. Sukma Hidayat."Tandasnya Avir (**)

Lihat video Aksi Penggalangan Dananya Dibawah ini; 





"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...