Mengejutkan!! Donald Trump ingin Tutup Pemerintahan?
Loading...

Mengejutkan!! Donald Trump ingin Tutup Pemerintahan?

Thursday, December 13, 2018, Thursday, December 13, 2018
loading...
Loading...
Presiden Amerika Serikat Donald Trump [dok/net]


WASHINGTON-AS, SriwijayaAktual.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan akan menutup pemerintahan AS. Hal ini Trump katakan kepada para pemimpin Demokrat di Gedung Putih karena mereka menolak untuk mendanai dinding perbatasan Meksiko yang kontroversial.
Chuck Schumer, senior Demokrat dan Nancy Pelosi secara blak-blakan mengatakan kepada Trump bahwa dia tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan US$5 miliar untuk pembangunan dinding.
Mendengar pernyataan tersebut, Trump langsung jengkel dan menggandakan ancaman dengan membalas menolak menandatangani RUU pengeluaran federal yang diperlukan pada 21 Desember mendatang.
“Ya, jika kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan dari satu atau lain cara, saya akan menutup pemerintahan,” katanya.
“Saya bangga menutup pemerintah untuk keamanan perbatasan.” tambahnya.
Schumer berpendapat bahwa tidak seharusnya menghentikan pemerintah karena perselisihan. Pelosi menyarankan bahwa debat tidak seharusnya dilakukan di depan wartawan.
Namun Trump dengan ide tembok AS-Meksikonya tidak dapat mengendalikan kekesalannya.
Trump mengambil dua kartu memo, dia membacakan angka-angka yang menunjukkan imigrasi ilegal di bagian perbatasan.
Pelosi menangkis bahwa statistik itu tidak benar.
“Apa yang dilambangkan oleh presiden (dengan) kartu-kartunya di sana, bukanlah fakta. Kami harus memiliki percakapan berdasarkan bukti tentang apa yang berhasil dan apa yang telah dihabiskan dan seberapa efektifnya itu,” kata Pelosi.
Trump mengklaim bahwa tembok itu diperlukan untuk mencegah kejahatan dan penyakit skala besar yang dibawa oleh imigran gelap.
Masalah ini populer dengan basis politiknya, yang menginginkan kontrol yang lebih ketat di perbatasan selatan, sebuah magnet bagi orang Amerika Latin yang miskin yang mencari pekerjaan di Amerika Serikat. (arkan.ak/cnn)

TerPopuler

close
loading...