Loading...
Loading...

Selasa, 25 Desember 2018

loading...

Pemberangkatan Relawan Rescue ACT Prov.Sumsel ke Lokasi Tsunami Selat Sunda

    Selasa, Desember 25, 2018   No comments
iklan

Loading...

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com -  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Prov. Sumsel akan Memberangkatan 11 Orang Tim Relawan Rescue ACT Sumsel ke Lokasi Tsunami Selat Sunda Banten dan Lampung. 

"Pemberangkatan relawan periode pertama  ini ke Provinsi Lampung berjumlah 11 orang volounter yang terdiri dari 9 orang tim rescue dan 2 orang tim medis dengan  dipimpin oleh Rendi Jalil (Koordinator Tim)."Katanya Branch Manager ACT Prov.Sumsel  Ardiansyah kepada Sriwijaya Aktual, Selasa (25/12/2018) di Kota Palembang. 

"Rencananya pada hari ini, Selasa 25/12/2018, pukul 19.00 dilakukan pemberangkatan relawan dengan naik travel dan perkiraan subuh sudah sampai di Kalianda Lampung."Tambahnya Ardi 

Lanjutnya Ardi, pada 22 Desember 2018 malam  yang lalu bencana alam tsunami di daerah sekitar selat sunda, mengakibatkan kerusakan di dua provinsi yaitu Banten dan lampung. Setidaknya ada 5 Kabupaten atau Kota yang terdampak, yakni: Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus. 

"Pada 25 Desember 2018, pukul 05.00 update, berdasarkan data yang diperoleh dari tim Disaster Menagement Institut of Indonesia (DMII) ACT yang sedang bertugas dilapangan, sebanyak ada 373 jiwa meninggal dunia, 1.459 luka-luka, 128 masih hilang, dan 5.665 orang mengungsi. Korban ini kemungkinan dapat bertambah."Ujarnya 

Sementara itu, untuk pemberangkat relawan  ini membawa barang seadanya dahulu khususnya keperluan anggota para relawan seperti berbentuk dana dan barang kesehatan, dan untuk peralatan sudah ada di lokasi Posko di Lampung Selatan.  Sementara terkait logistiknya akan menyusul.

"Selain itu, terkait teknisnya dilokasi tsunami, para relawan jika sudah 2 minggu disatu lokasi, mereka akan berpindah tempat dari lokasi. Di lampung informasinya ada tiga titik wilayah yang cukup signifikan terkena tsunami."Paparnya Ardi. 

Sementara itu juga, rencananya tiga  hari kedepan  akan memberangkat lagi relawan ke Lampung. Jumlahnya sekitar antara 10 s.d 15 orang. 

"ACT Sumsel, Kota Palembang memang sesuai intruksi dari ACT  pusat untuk fokus evakuasi korban tsunami di Lampung."Jelasya. 

Sementara untuk sebelumnya dan hingga saat ini, konteks penggalangan dana ACT Sumsel selain melakukan aksi peduli solidaritas dilapangan, juga bekerjasama dengan para orang dermawan, pemerintah, lembaga maupun sekolah."Tandasnya. (Jired) 


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...