Solidaritas Peduli Kelaparan Yaman di BAM Kota Palembang
Loading...

Solidaritas Peduli Kelaparan Yaman di BAM Kota Palembang

Friday, December 14, 2018, Friday, December 14, 2018
loading...
Loading...


PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Puluhan orang massa dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel bersama Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), melakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Solidaritas Bersatu Hadapi Kelaparan di Yaman, di Bundaran Air Mancur (BAM) Depan Masjid Agung, Kota Palembang, Prov.Sumsel, Juma't (14/12/2018) sore. 

Koordinator Lapangan dalam aksinya,  Iman Denis Arnopasmah, mengatakan  bahwa konflik kelaparan di Yaman telah mencapai 5,2 juta orang yang diakibatkan konflik berkepanjangan di Yaman. Hal ini sesuai laporan oleh Lembaga Kemanusiaan Save Children yang mencatat peningkatan harga-harga pangan dan kemerosotan nilai mata uang yaman."Katanya. 

Menurutnya Denis,  konflik Perang ini beresiko generasi anak-anak Yaman. Mereka menghadapi beragam ancaman, mulai dari Bom hingga kelaparan bahkan hingga penyakit yang sebenarnya bisa dicegah seperti kolera.

"Melihat situasi di Yaman ini, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumatera Selatan, berupaya ikut andil untuk membantu warga yang terkena dampak konflik yang belum berkesudahan di Negara Yaman, dengan melakukan penggalangan dana bantuan di Kota Palembang untuk diberikan kepada rakyat Negara Yaman."Tandasnya Denis. 

Sementara itu, dalam orasi pernyataan sikapnya, Koordinator Aksi, Tazil Putra Pane, mengatakan  meminta kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dapat berpihak kepada Negara yang sedang tertimpa berkonflik. 

Selain itu, meminta kepada Pemerintah Indonesia berperan aktif dan membantu penyelesaian Negara yang tertimpa konflik seperti Yaman dan Palestina."Ujarnya 

"Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang untuk turut peduli dan berperan aktif membantu Negara yang tertimpa konflik seperti Yaman dan Palestina."Tandasnya Tazil. (jired)



TerPopuler

close
loading...