[VIDEO] Penyu Pada Terdampar Pasca-Tsunami Banten, Tim SAR Kembalikan ke Laut
Loading...

[VIDEO] Penyu Pada Terdampar Pasca-Tsunami Banten, Tim SAR Kembalikan ke Laut

26 December 2018,
loading...
Penyu di Tsunami Banten (IG)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Dalam pencarian korban tsunami yang menerjang Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018, Tim SAR gabungan kembali menemukan beberapa penyu yang terdampar di pesisir pantai. Seperti halnya unggahan video akun instagram milik @jktinfo pada Rabu (26/12/2018).


Dalam unggahan tersebut terlihat beberapa penyu yang terdampar di pantai. Sejumlah Tim SAR mengevakuasi keberadaan penyu tersebut yang dibawanya menggunakan sebuah karung kemudian melepaskan kembali ke laut tempat mereka berasal.

Unggahan video yang dilansir dari akun twitter Kepala Pusat Data Informasi dan Human BNPB, Sutopo Porwo Nugroho ini, menuai berbagai komentar dari warga dunia maya yang melihat aksi TIM SAR dalam mengevakuasi penyu tersebut.  

Banyak di antara mereka mengucapkan terima kasih kepada TIM SAR yang telah membantu dalam proses evakuasi dan melepas kembali penyu tersebut ke laut.

“Senangnya penyu bisa selamat dan dilepas kembali ke lautan lepas, terima kasih bapak-bapak TIM SAR gabungan. Tetap semangat dan tetap jaga kondisi kesehatan. GBU,”tulis komentar akun milik @natnat.lia102017.  

“Salute… Alhamdulillah masih ada yang mau kembalikan.. bukan sekadar dibiarkan apalagi di makan,” tambah komentar akun milik @nurimaaaa. (rzy/OkZ)




TerPopuler

Loading...