Video Warga Madura Teriak 'Jokowi Mole' Ini Viral di Medsos, Apa Kata Timsesnya? :)
Loading...

Video Warga Madura Teriak 'Jokowi Mole' Ini Viral di Medsos, Apa Kata Timsesnya? :)

Friday, December 21, 2018, Friday, December 21, 2018
loading...
Loading...

MADURA-JATIM, SriwijayaAktual.com - Jelang Pemilu 2019 mendatang, persaingan ketat antara dua kubu Capres dan Cawapres Indonesia semakin ketat. Sikap masing-masing Capres dan Cawapres Indonesia juga kerap menjadi sorotan.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan beberapa warga di Madura meneriaki Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan "Jokowi Mole" alias "Jokowi Pulang". Pada awal video terlihat spanduk bergambar Jokowi. Warga yang terlihat dalam video tersebut juga memakai kaos hijau putih dengan gambar Jokowi-Ma'aruf Amin sebagai Capres-Cawapres nomor urut 01.

Kendati demikian, beberapa warga yang merekam video ini tak senada dengan suara seorang perempuan yang terdengar memandu acara. Perempuan tersebut memandu warga untuk berteriak "Jokowi Pole" yang berarti "Jokowi Lagi". Namun, beberapa warga dalam video ini justru berteriak "Jokowi Mole" sembari mengacungkan dua jari yang identik dengan paslon nomor urut 02, yakni pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Belum diketahui apakah video tersebut diambil saat kampanye Jokowi di Bangkalan atau bukan. Beredar dan viral, video ini telah mendapatkan respon dari Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'aruf. Menurut Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, fenomena tersebut sudah biasa. Namun, ia menyebut bahwa kunjungan Jokowi ke Madura mendapatkan sambutan dari para ulama di empat kabupaten di Madura.
"Namanya konsiliasi politik, persaingan itu merupakan hal yang biasa. Buktinya kemarin hadir para ulama-ulama dari 4 kabupaten yang ada di Madura," ujar Machmud dilansir Detik pada Kamis (20/12). "Pasti tidak semuanya orang senang, ya ditanggapi yang positif saja mudah-mudahan orang-orang yang mungkin belum sadar menjadi sadar."
Machmud menerangkan bahwa masih banyak masyarakat Madura yang termakan isu mengenai Jokowi anggota PKI. Untuk itu, ia mengaku akan segera melakukan sosialisasi demi meluruskan hal tersebut. [***]

TerPopuler

close
loading...