Loading...
Loading...

Sabtu, 19 Januari 2019

loading...

“Alhamdulillah” KPU akan Pertimbangkan Saran Publik, Tak Bocorkan Pertanyaan di Debat Kedua Capres RI

    Sabtu, Januari 19, 2019   No comments
iklan

Loading...



JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Usai debat pilpres perdana digelar, KPU berencana menggelar rapat evaluasi pada Senin (21/1/2019). Komisioner KPU Wahyu Setiawan akan mengusulkan panelis untuk tidak memberikan kisi-kisi pertanyaan pada debat kedua yang diadakan 17 Februari mendatang.

“Saya akan merekomendasikan debat kedua untuk soal yang dibuat panelis tidak diberikan kepada paslon. Ini rekomendasi dari saya dan nampaknya arah rapat pleno akan menyepakati hal itu,” kata Wahyu saat diskusi bersama KoDe Inisiatif soal evaluasi debat pertama di Kantor KoDe Inisiatif, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019). 

Wahyu menilai, saat debat perdana Kamis (17/1/2019) kemarin, kedua paslon terpaku pada jawaban yang mereka siapkan karena kisi-kisi telah dibocorkan. Wahyu berharap, dengan tidak dibocorkannya kisi-kisi dari panelis, masing-masing paslon dapat lebih mengelaborasi visi dan misi untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. 

Wahyu memastikan jalannya debat sesi dua akan lebih menarik jika panelis tak membocorkan pertanyaan. Dengan begitu, debat akan terlihat lebih substantif dan mengedukasi. 

“Karena memang dengan adanya pemberitahuan kisi-kisi itu pada satu sisi membantu para paslon mempersiapkan, tetapi pada satu sisi lain dengan tanda kutip seperti memenjara seolah-olah hanya terpaku dalam kotakan abstraksi kisi-kisi soal,” jelas Wahyu. 

“Sehingga debat kedua akan lebih mendebarkan, mengeksplor kapasitas, pengalaman, pemikiran-pemikiran tentang Indonesia 5 tahun mendatang sesuai dengan tema yang diusung,” tutupnya.  
 
Komisioner KPU Wahyu Setiawan saat diskusi bersama KoDe Inisiatif soal evaluasi debat pertama di Kantor KoDe Inisiatif, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/1). (Foto: Darin Atiandina/kumparan)
Sebelumnya, dalam debat pilpres pertama, KPU memutuskan untuk memberikan 20 pertanyaan yang disusun 6 panelis kepada capres dan cawapres. Alasannya tak lain masing-masing paslon mampu mempersiapkan diri dengan baik. Kisi-kisi pertanyaan juga telah disepakati oleh kedua timses dan KPU.[kumparan]


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...