Loading...

Sabtu, 05 Januari 2019

loading...

CATAT!! Ojol Main HP di Jalan Raya Terancam Tilang Hingga Rp 750.000,-

    Sabtu, Januari 05, 2019   No comments

Loading...
Istimewa/net

DEPOK-JABAR, SriwijayaAktual.com - Banyaknya pengemudi ojek online (ojol) yang berkendara sambil memainkan telepon seluler atau handphone menjadi salah satu faktor penyumbang kecelakaan di jalan.
Adanya pengendara yang memainkan ponsel saat berkendara pihak kepolisian akan diberi sanksi tilang. Peraturan ini tak terkecuali bagi para pengemudi ojek online yang kerap menggunakan ponsel saat berkendara untuk melihat GPS.

"Penggunaan HP itu dilarang, karena dapat mengganggu konsentrasi pengendara dan bisa menyebabkan kecelakaan pengendara lain dan diri sendiri," kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo saat dikonfirmasi wartawan dikutip dari  Okezone, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada pengemudi Ojek Online (Ojol) agar tidak menunggu order penumpang di pinggir jalan, karena dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.
"Kami sudah sering mengusir ojol yang mangkal di pinggir jalan tim Pengusir Kamacetan (Ucet) setiap hari kami juga lakukan penindakan tilang," imbunya.
Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 106 Ayat 1 disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi.
Sementara itu, dalam Pasal 283 disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di jalan dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp750.000. [*] 

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...