Polri: 99 Persen Suara Rekaman Audio Hoaks Mirip Suara Ketua Umum Relawan Prabowo
Loading...

Polri: 99 Persen Suara Rekaman Audio Hoaks Mirip Suara Ketua Umum Relawan Prabowo

Wednesday, January 9, 2019, Wednesday, January 09, 2019
Loading...
loading...
Ilustrasi/Rekaman Suara

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Penyidik Bareskrim Polri telah meneliti rekaman audio tentang hoaks tujuh kontainer surat suara. Bahkan, penyidik telah mencocokkan rekaman audio itu dengan suara Ketua Umum Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden Bagus Bawana Putra (BBP).

Menurut Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Rachmad Wibowo, berdasar hasil pemeriksaan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), tingkat kemiripan rekaman audio dengan suara Bagus mencapai 99 persen. “Dari pemeriksaan dan scientific identification, dipastikan autentik suara BBP,” ujar Rachmad di Mabes Polri, Rabu (9/1/2019).

Bukti itu menguatkan langkah penyidik menjerat Bagus sebagai tersangka pembuat hoaks surat suara dan yang pertama kali menyebarkannya. Sebelumnya, polisi sudah menetapkan tiga tersangka, yakni HY, LS dan J.

Ketiga tersangka yang belum ditahan itu diduga berperan dalam menyebar hoaks soal surat suara melalui Facebook. Tersangka juga menyebarkannya melalui grup-grup WhatsApp. [jpnn]


TerPopuler

close
Loading...