Loading...

Senin, 28 Januari 2019

loading...

Tidak Perlu Gelar Sarjana, ini Pekerjaan Dengan Gaji 1 Milyar

    Senin, Januari 28, 2019   No comments

Loading...
loker gaji 1 milyar
Ilustrasi



SriwijayaAktual.com - Bagi pencari kerja yang tidak memiliki pendidikan formal setelah sekolah menengah, mencari pekerjaan tetap dan bergaji tinggi bisa sulit.

Namun ada banyak peluang bergaji tinggi di luar sana yang akan memungkinkan Anda untuk melupakan gelar.

Anda hanya perlu tahu di mana mencarinya dan bagaimana mempersiapkannya.

Untuk membantu para pencari kerja lebih memfokuskan upaya mereka, CNBC International menyisir data dari Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS) untuk mengidentifikasi pekerjaan yang membayar pekerja lebih dari US$75.000 per tahun atau sekitar Rp 1 miliar per tahun dan tidak memerlukan gelar sarjana.

Tentu saja, itu tidak berarti belajar tidak akan diperlukan. Banyak dari peran ini menuntut pelatihan di tempat kerja, sertifikasi, magang yang panjang atau gelar associate, dilansir CNBC Indonesia, Senin, 28 Januari 2019.

Jika Anda ingin mendapatkan gaji dengan lima angka tertinggi tanpa gelar, pertimbangkan salah satu dari 15 pekerjaan ini:

1. Pilot Komersial
Gaji tahunan rata-rata: US$78.740
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 4%

Pilot ini menangani aktivitas penerbangan yang tidak dijadwalkan, seperti aplikasi udara, penerbangan charter, dan wisata udara. Beberapa, dikenal sebagai pilot perusahaan, eksekutif perusahaan transportasi.

Mereka juga biasanya bertanggung jawab untuk tugas-tugas non-penerbangan lainnya seperti penerbangan penjadwalan, mengatur pemeliharaan pesawat dan memuat barang bawaan.

Untuk menjadi satu, Anda akan memerlukan lisensi pilot komersial dan ijazah sekolah menengah.
Sebagian besar pilot komersial menyelesaikan pelatihan mereka dengan instruktur penerbangan bersertifikasi FAA independen atau di sekolah yang menawarkan pelatihan penerbangan.

2. Detektif dan Penyelidik Kriminal
Upah tahunan rata-rata: US$79.970
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 5%

Petugas penegak hukum yang mengumpulkan bukti dan mengumpulkan fakta untuk kasus pidana. Mereka melakukan wawancara, memeriksa catatan, mengamati kegiatan para tersangka dan berpartisipasi dalam penggerebekan dan penangkapan.

Mereka biasanya berspesialisasi dalam satu jenis kejahatan seperti pembunuhan atau penipuan dan bekerja pada suatu kasus sampai penangkapan dan persidangan selesai atau kasus tersebut dibatalkan.

Untuk menjadi seorang detektif, Anda memerlukan setidaknya ijazah sekolah menengah, meskipun banyak lembaga federal dan beberapa departemen kepolisian membutuhkan kursus kuliah atau gelar sarjana.

3. Penginstal dan Perbaikan Elevator
Upah tahunan rata-rata: US$79.480
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 12%

Membuat orang bergerak dengan sedikit usaha pribadi adalah bisnis besar. Permintaan untuk pemasangan dan perbaikan lift diperkirakan akan tumbuh sebesar 12% dalam 7 tahun ke depan, jauh lebih cepat daripada tingkat rata-rata untuk sebagian besar pekerjaan AS, menurut BLS.

Para pekerja ini memasang, memperbaiki, dan memelihara elevator, eskalator, trotoar bergerak, kursi gantung, dan lift lainnya.

Orang yang memperbaiki elevator biasanya menghasilkan sedikit lebih banyak karena pekerjaan mereka membutuhkan pengetahuan yang lebih besar tentang elektronik, hidrolik dan listrik daripada installer. Karena sebagian besar pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan adalah pemecahan masalah.

Menjadi installer atau repairer elevator dimulai dengan program magang 4 tahun yang disponsori oleh serikat pekerja, asosiasi industri, atau kontraktor individu. Untuk memasuki program semacam itu, Anda perlu ijazah sekolah menengah.

Bahkan setelah program, pelatihan yang sedang berlangsung diperlukan dan 35 negara bagian AS, saat ini, membutuhkan installer atau perbaikan untuk dilisensikan.

4. Pengontrol Lalu Lintas Udara
Upah tahunan rata-rata: US$124.540
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 3%

Mengkoordinasikan pergerakan yang aman dari pesawat membayar mahal, tetapi juga membutuhkan banyak pelatihan.

Pengontrol lalu lintas udara bertanggung jawab untuk mengarahkan pesawat di darat dan udara, mengendalikan semua lalu lintas darat di landasan pacu dan taxiway dan memberikan instruksi pendaratan dan lepas landas kepada pilot.

Itu karena peran mereka berdampak pada keselamatan ratusan penumpang per penerbangan dan biasanya membutuhkan pengambilan keputusan cepat untuk beberapa pesawat, mereka harus dilatih dan dilisensikan.

Banyak orang menjadi pengendali lalu lintas udara dengan memperoleh setidaknya gelar associate melalui program Federal Aviation Administration Initiative (ATA-CTI) yang disetujui oleh Federal Aviation Training Air Initiative (AT-CTI).

Semua pengontrol lalu lintas udara juga harus memiliki Sertifikat Operator Menara Pengendalian Lalu Lintas Udara atau memiliki kualifikasi yang sesuai. Pengendali kemudian diuji sepanjang karier mereka, perlu lulus ujian fisik setiap tahun dan ujian prestasi kerja dua kali per tahun.

5. Manajer Pelayanan Pemakaman
Upah tahunan rata-rata: US$78.040
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 7%

Mengawasi operasi rumah duka mungkin bukan pilihan utama, tetapi ini adalah pekerjaan yang sangat bermanfaat. Para manajer ini tidak hanya harus terampil dalam menangani tugas-tugas bisnis yang khas seperti staf, pemasaran dan mempertahankan pendapatan, tetapi juga menawarkan nasihat dan dukungan kepada keluarga yang berduka.

Juga mengatur pemindahan jenazah almarhum, menyiapkan almarhum untuk pemakaman, dan pengarsipan. sertifikat kematian dan dokumen hukum lainnya dengan otoritas yang sesuai.

Biasanya, gelar associate dalam layanan pemakaman atau ilmu mayat adalah semua pendidikan yang diperlukan untuk menjadi pekerja layanan pemakaman.

Namun, pelatihan kerja juga penting, karena mereka yang belajar menjadi direktur pemakaman dan mortir harus magang selama satu hingga tiga tahun dan lulus ujian dewan negara bagian atau nasional.

6. Operator Reaktor Tenaga Nuklir
Upah tahunan rata-rata: US$93.370
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 10%

Para pekerja ini mengendalikan reaktor nuklir. Mereka menyesuaikan batang kendali untuk mempengaruhi berapa banyak listrik yang dihasilkan oleh reaktor dan memantau reaktor, turbin, generator, dan sistem pendingin.

Operator reaktor tenaga nuklir biasanya hanya membutuhkan ijazah sekolah menengah, meskipun peran tersebut membutuhkan pelatihan di tempat kerja yang ekstensif.

Pekerja biasanya mulai sebagai operator peralatan yang bekerja di bawah karyawan yang lebih senior dan juga menerima pelatihan teknis formal untuk mempersiapkan ujian lisensi mereka dari Komisi Pengaturan Nuklir AS.

7. Distributor dan Dispatcher listrik
Upah tahunan rata-rata: US$82.510
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: -3%

Juga dikenal sebagai operator sistem, para pekerja ini mengendalikan aliran listrik saat bergerak dari stasiun pembangkit ke gardu induk dan pengguna.

Mereka memantau konverter saat ini, transformator tegangan, dan pemutus sirkuit melalui jaringan saluran transmisi dan distribusi serta menyelesaikan masalah seperti kegagalan transformator atau saluran transmisi.

Untuk menjadi distributor atau operator pembangkit listrik, Anda memerlukan ijazah sekolah menengah yang dikombinasikan dengan beberapa tahun pelatihan di tempat dan pengalaman.

Mereka yang pekerjaannya dapat mempengaruhi jaringan listrik mungkin memerlukan sertifikasi melalui Program Sertifikasi Penyelenggara Sistem Operator Keandalan Amerika Utara.

8. Operator Pembangkit Listrik
Upah tahunan rata-rata: US$77.180
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 1%

Operator pembangkit listrik mengendalikan dan memelihara mesin yang digunakan untuk menghasilkan listrik dan mendistribusikan daya di antara generator. Mereka juga harus memperbaiki voltase dan aliran untuk memenuhi permintaan konsumen yang berubah tergantung pada waktu hari.

Menjadi operator pembangkit listrik memerlukan jalur yang sama untuk menjadi distributor atau operator. Seperti halnya peran-peran itu, Anda akan memerlukan ijazah sekolah menengah dan akan diharapkan untuk menyelesaikan beberapa tahun pelatihan dan pengalaman di tempat.

Anda juga dapat meminta sertifikasi melalui Program Sertifikasi Operator Sistem dari North American Electric Reliability Corporation, jika pekerjaan Anda dapat memengaruhi jaringan listrik.

9. Teknologi Kedokteran Nuklir
Upah tahunan rata-rata: US$75.660
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 10%

Petugas kesehatan ini menyiapkan obat radioaktif bagi pasien untuk membantu pencitraan atau tujuan terapeutik. Mereka mengoperasikan peralatan pencitraan yang digunakan untuk mendiagnosis dan merawat pasien. Mereka juga dapat membantu dokter dalam meneliti penggunaan obat radioaktif.

Teknolog kedokteran nuklir biasanya memerlukan gelar associate dari program teknologi kedokteran nuklir terakreditasi. Meskipun, beberapa teknologi menjadi berkualitas jika mereka memiliki gelar di bidang kesehatan terkait dan menyelesaikan program sertifikat 12 bulan.

Mereka umumnya membutuhkan sertifikasi di lapangan dan beberapa negara mungkin memerlukan lisensi untuk berlatih.

10. Teknisi Nuklir
Upah tahunan rata-rata: US$80.370
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 1%

Memantau radiasi adalah hari biasa bagi teknisi yang biasanya bekerja dalam produksi energi nuklir atau membantu fisikawan dan insinyur dalam penelitian nuklir.

Mereka mengoperasikan peralatan yang diperlukan untuk percobaan nuklir atau pembangkit listrik ini dan melacak tingkat dan jenis radiasi yang dihasilkan oleh kegiatan tersebut.

Menguji sampel udara, air, dan tanah untuk kontaminasi radioaktif dapat menjadi aspek lain dari pekerjaan mereka.

Teknisi nuklir biasanya membutuhkan gelar associate di bidang ilmu nuklir atau teknologi terkait nuklir. Beberapa mendapatkan pengalaman yang setara dari dinas militer. Pelatihan di tempat kerja yang luas juga diperlukan.

11. Terapis Radiasi
Upah tahunan rata-rata: US$80.570
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 13%

Bagian dari tim kesehatan yang dipanggil untuk mengobati kanker, terapis ini mengoperasikan mesin yang memberikan terapi radiasi pekat ke tumor pasien.

Mereka juga bertanggung jawab untuk menjelaskan rencana perawatan kepada pasien, menentukan wilayah tubuh yang menerima perawatan, dan memeriksa reaksi yang tidak biasa.

Pengusaha biasanya lebih suka merekrut pelamar dengan setidaknya gelar associate dalam terapi radiasi, meskipun beberapa perusahaan menerima mereka yang telah menyelesaikan program sertifikat.

Di sebagian besar negara bagian, terapis radiasi harus memiliki lisensi atau sertifikasi. Persyaratan bervariasi tergantung pada negara tetapi biasanya termasuk lulus ujian sertifikasi nasional.

12. Pekerja Media dan Peralatan Komunikasi
Upah tahunan rata-rata: US$79.500
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 8%

Permintaan di industri film dan film, pekerja ini menginstal, memelihara dan memperbaiki sistem audio dan visual dalam bisnis dan rumah. Mereka juga biasanya melatih pelanggan tentang cara menggunakan peralatan dengan tepat.

Masuk ke peran ini hanya memerlukan ijazah sekolah menengah, meskipun mereka yang berpengalaman dalam pemasangan dan perbaikan listrik atau mereka yang memiliki sertifikasi atau gelar associate di bidang terkait mungkin merasa lebih mudah untuk dipekerjakan. Pekerja akan membutuhkan pelatihan on-the-job jangka pendek.

13. Polisi dan detektif
Upah tahunan rata-rata: US$87.910
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 7%

Lebih dikenal sebagai sersan patroli, kapten polisi atau sersan polisi, para pekerja penegak hukum ini mendapatkan penghargaan berkat peran manajemen mereka yang secara langsung mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan pasukan polisi.

Merupakan tanggung jawab mereka untuk memastikan bahwa kasus dan prosedur dilakukan dengan benar sesuai dengan hukum. Mereka juga dapat melatih staf baru.

Untuk lulus ke tingkat ini, seorang perwira membutuhkan ijazah sekolah menengah dan juga pelatihan di tempat kerja.

14. Pengawas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan
Upah tahunan rata-rata: US$76.170
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 7%

Seperti namanya, ini adalah petugas pemadam kebakaran yang bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengkoordinasikan tindakan pemadam kebakaran lain yang terlibat dalam memerangi kobaran api atau mereka yang bekerja pada langkah-langkah pencegahan kebakaran. Mereka mungkin juga perlu mengawasi operasi penyelamatan. Menegakkan prosedur departemen yang benar jatuh ke tangan mereka juga.

Untuk mengambil peringkat ini di rumah pemadam kebakaran, pekerja biasanya telah menghadiri beberapa perguruan tinggi, tetapi tidak ada gelar yang diperlukan, dan melakukan sedikit pelatihan di tempat kerja.

15. Manajer Transportasi, Penyimpanan, dan Distribusi
Upah tahunan rata-rata: US$92.460
Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 7%

Para manajer ini mengawasi alokasi dan pengiriman barang dagangan dengan biaya yang paling efisien dan waktu. Mereka merencanakan, mengarahkan dan mengkoordinasikan semua transportasi barang untuk memastikan distribusi yang benar.

Untuk memasuki peran ini, Anda biasanya membutuhkan ijazah sekolah menengah dan setidaknya lima tahun pengalaman bekerja di bidang terkait. (*/SB-01)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...