Loading...

Sabtu, 02 Februari 2019

loading...

Berhadapan dengan Mahasiswa Generasi Z, Kompetensi Dosen Harus Berkembang Lebih Baik

    Sabtu, Februari 02, 2019   No comments

Loading...
Ilustrasi



DI-YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com - Sistem pembelajaran secara daring atau "e-learning" di perguruan tinggi harus diimbangi dengan peningkatan kompetensi dosen.

"Dosen harus meningkatkan kompetensi keilmuan serta melakukan inovasi metode pembelajaran karena mahasiswa yang dihadapi dosen saat ini adalah mahasiswa generasi milenial dan generasi Z," kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Yogyakarta, Sabtu (2/2/2019).

Pada peresmian gedung baru Proyek Islamic Development Bank (IsDB) 7 in 1 UNY, Nasir mengatakan peningkatan kualifikasi dan kompetensi dosen pada era disrupsi inovasi saat ini sebagai kebutuhan penting.

"Pada era disrupsi inovasi, perguruan tinggi ditargetkan untuk melakukan pembelajaran sesuai dengan perkembangan teknologi dan selalu meningkatkan kualifikasi dan kemampuan para dosennya agar dapat bersaing dengan bangsa lain," katanya.

Menurut dia, dosen yang berkompetensi dan selalu sadar akan perkembangan ilmu di negara lain akan membuat mahasiswa lebih kompetitif dalam menyejahterakan masyarakat.

"Kita harus bisa melakukan evaluasi diri, ada di mana posisi kita dibandingkan dengan negara lain, sehingga hal ini bisa dimanifestasikan kepada para mahasiswa agar mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih bermakna bagi kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia," kata dia. [akrt/antara]

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...