Loading...
Loading...

Jumat, 01 Februari 2019

loading...

Bos BPS Beberkan Alasan Pemerintah Tidak Capai Target Wisman 2018

    Jumat, Februari 01, 2019   No comments
iklan

Loading...
BPS | AKURAT. CO/Atikah Umiyani

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sepanjang 2018 mencapai 15,81 juta. Meskipun realisasi ini memang lebih tinggi dari 2017 yang tercatat sebanyak 14,04 juta, namun sayangnya tetap tidak dapat memenuhi target kunjungan wisman yang ditetapkan pemerintah selama 2018 yakni 17 juta kunjungan.

Menanggapi hal tersebut, Bos dalam arti Kepala BPS Suhariyanto mengatakan banyaknya bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia sepanjang 2018 menjadi alasan bagi wisman untuk lebih mempertimbangkan minatnya untuk berkunjung ke tanah air.

"Tahun kemarin bencana alam yang terjadi luar biasa. Tentunya ini menjadi pengaruh besar karena bagaimana pun akan timbulkan kekhawatiran apakah Indonesia secara keseluruhan aman atau tidak. Itu merupakan salah satu hambatan yang buat target tidak tercapai," jelasnya di Gedung BPS, Jakarta, Jum'at (1/2/2019).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Kecuk ini juga menekankan capaian tahun ini tetap jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Terlebih total kunjungan wisman pada Desember 2018 terjadi peningkatan wisman yang membaik dibanding bulan-bulan sebelumnya.
"Jadi sebetulnya di bulan Desembernya memang menunjukkan angka yang bagus," imbuhnya.
Kecuk berharap kedepan pemerintah perlu melakukan promosi yang lebih kencang. Selain itu, pemerintah juga perlu menggaet wisatawan nusantara yang tidak kalah besar minatnya dalam melakukan perjalanan di dalam negeri.

"Perlu untuk berbagai promosi untuk wisatawan mancanegara semakin datang. Kita juga perhatikan wisatawan nusantara yang potensi luar biasa," tandasnya. [akurat]

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...