Loading...
Loading...

Sabtu, 16 Februari 2019

loading...

Legal!! M. Sigit Muhaimin Mahasiswa asal UMP ini Nahkodai HMI Cabang Palembang Periode 2019-2020

    Sabtu, Februari 16, 2019   No comments
iklan

Loading...

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Pengurus HMI Cabang Palembang Periode 2019-2020 Resmi Dilantik Jum'at (15/2/2019) malam, di Graha Bandara Insani Palembang dengan tema; "Eksistensi HMI Menuju Aktualisasi Perjuangan Kader yang Berkemajuan".

Tampak kegiatan dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari;  komisariat-komisariat  dibawah naungan HMI Cabang Palembang, para tamu undangan yang berasal dari berbagai organisasi , serta para alumni HMI yang tergabung didalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Dalam pelantikan HMI Cabang Palembang periode 2019-2020 ini, diketahui; M. Sigit Muhaimin sebagai Ketua Umum yang merupakan mahasiswa asal Unversitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Sugeng Budiarso Sekretaris Umum dari mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), dan Yosi Andika Putra sebagai Bendahara Umum  yang merupakan mahasiswa dari Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, dan serta jajaran pengurus lainnya dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Aljihad yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI Bidang Pendidikan Romadoni Putra, dan Pembacaan SK Kepengurusan dilakukan oleh Departemen PB HMI Adi Prawoto.

Dalam sambutan Ketua pelaksana pelantikan, Panji Gribaldi,  mengatakan mengucapkan ribuan terima kasih kepada tamu undangan beserta panitia yang telah bersusah payah menyiapkan pelantikan. 

"Kepada para tamu undangan yang hadir saya ucapkan terima kasih karena telah menyempatkan hadir walaupun dalam kondisi hujan, dan untuk semua jajaran panitia saya berterima kasih juga karena acara ini tidak akan sukses tanpa adanya panitia yang loyal dan tanpa pamrih,"Ujarnya.

Berharap setelah terlaksananya pelantikan ini kedepannya Kepengurusan yang dipimpin oleh saudara Sigit Muhaimin dapat berbuat banyak, implementasi  program kerja yang dapat meningkatkan kemampuan para kader yang dipimpinnya serta membawa HMI selalu eksis di dunia kemahasiswaan maupun pergerakan."Tandasnya Panji. 

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Palembang periode 2019-2020 dilantik, M Sigit Muhaimin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada komisariat yang telah mendukung, mempercayai dan membantunya dalam mengemban amanah ini.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan komisariat untuk saya mengemban amanah yang berat ini. Dan tentunya dalam mengemban amanah ini dibutuhkan support dari Jajaran Pengurus dan tentunya juga para alumni, agar kedepan HMI bisa bersaing dan bersinergi dalam kemajuan,"Tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutan sekaligus petunjuknya, Pengurus PB HMI, Romadoni Putra mengatakan bahwa pengurus PB HMI menyatakan bahwa pelantikan "itu" tidak ada legalitasnya. Karena pelantikan yang sesungguhnya itu adalah saudara Sigit  sebagai ketua umum HMI Cabang Palembang. Dan pelantikan saudara An. Eko itu sudah menyalahi aturan main dalam  organisasi."Katanya

"Makanya saya tegaskan kepada teman-teman yang baru dilantik, atau kader atau anggota HMI, bahwa pedoman kita itu konstitusi HMI, AD/ART HMI. Ketua umum PB HMI itu adalah Respiratori Saddam Aljihad dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) Naila Fitria. Mereka itu sesuai dengan AD/ART konstitusi HMI."Tegasnya.  

"Jadi Jika ada pelantikan lain atau  ekstra pelantikan selain yang ini, berarti itu bukan sesuai aturan organisasi HMI. Tinggal teman-teman kader HMI menyikapinya sesuai konstitusi HMI. Bukanya saya sedikit provokasi atau membela si A atau si B, karena posisi sekarang saya ini sesuai amanat konstitusi HMI." Jelasnya Romadoni Putra Kembali menegaskan. 

Silahkan simak audio cuplikan sambutan Pengurus PB HMI, Romadoni Putra dibawah ini:



Selain itu, lanjutnya Romadoni Putra menambahkan, bahwa sekitar 60 hari lagi Negara Indonesia akan melakukan pesta demokrasi yakni, Pemilu 2019 serentak, khususnya Pemilihan Presiden RI (Pilpres RI)  2019. 

"Ketua Umum PB HMI juga menegaskan bahwa sikap organisasi HMI memegang teguh independensi HMI. Jika kita tidak independensi makan hancurlah organisasi HMI yang kita cintai ini."Terangnya. (red*J). 


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...