Andi Arief: Kartu Pra Kerja Itu Kartu Bohong
Loading...

Andi Arief: Kartu Pra Kerja Itu Kartu Bohong

Monday, March 11, 2019, Monday, March 11, 2019
Loading...
loading...
Foto/Istimewa/net
Sindir Jokowi, Andi Arief: Kartu Pra Kerja Itu Kartu Bohong
SriwijayaAktual.com - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyindir program janji kartu sakti Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) yakni Kartu Pra Kerja. Bahkan, Andi menyebutkan kartu sakti yang dijanjikan Jokowi itu adalah hoaks belaka karena program tersebut tak bakal terealisasi.

Pernyataan itu disampaikan Andi Arief melalui tulisan yang diunggah di akun Twitter pribadinya, Twitter @AndiArief__ pada Senin (11/3/2019). Dia pun merasa tak yakin program tersebut bisa dilaksanakan karena minimnya anggaran negara.

"Kartu Pra kerja itu kartu bohong. Sebuah janji yang tak mungkin dilaksanakan 5 tahun ke depan. Negara gak banyak uang, kita bukan negara welfare state. Janji elektoral paling bohong dalam sejarah pemilu Indonesia," cuit Andi Arief seperti dikutip media (11/3/2019).

Sebelumnya, Jokowi menjanjikan program tiga kartus sakti. Ketiga kartu tersebut disebut Jokowi untuk melengkapi kartu sakti lainnya yang sudah lebih dulu diluncurkan. Ketiga kartu sakti baru yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah), Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra-Kerja.

KIP-Kuliah akan ditujukan untuk membantu biaya pendidikan anak Indonesia hingga ke tingkat perguruan tinggi. Kartu ini adalah pembaruan dari KIP yang selama ini sudah digunakan hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Kartu kedua adalah Kartu Sembako Murah yang ditujukan untuk kebutuhan rumah tangga agar semua rakyat Indonesia mampu memenuhi kebutuhan dapurnya.
Terakhir adalah Kartu Pra Kerja, kartu ini ditujukan untuk memfasilitasi pelatihan bagi para pencari kerja.

Ketiga kartu ini disebut Jokowi akan melengkapi tiga kartu sebelumnya yang sudah dijalankan, antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). [*]


TerPopuler

Loading...