Heboh! Jika Jokowi Menang Pilpres 2019 akan Terbitkan Kartu Pra Kerja, "Nganggur Digaji?, Eeitsz....Jangan Senang dulu!
Loading...

Heboh! Jika Jokowi Menang Pilpres 2019 akan Terbitkan Kartu Pra Kerja, "Nganggur Digaji?, Eeitsz....Jangan Senang dulu!

06 Maret 2019,
loading...


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko mengatakan bahwa kartu Prakerja yang diinisiasi Presiden Joko Widodo bersifat sementara. Moeldoko menyebut kartu tersebut tak akan selamanya dipegang oleh si penerima.

"Kalau penjelasan dari Pak Jokowi sambil menunggu ada pekerjaan, karena bagi yang lagi bimbang jadi penyanggah awal, bukan seterusnya," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3/2019).

Moeldoko menjelaskan bahwa pemegang Kartu Prakerja yang belum bekerja akan diberikan pelatihan meningkatkan keahlian agar segera mendapatkan pekerjaan. Menurut dia, ketika sudah mendapat pekerjaan kartu itu dicabut.

"Kalau dua bulan sudah mendapatkan pekerjaan dicabut dong," ujar Moeldoko.

Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan itu mengatakan nantinya anggaran untuk kartu Prakerja diambil dari pos pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Moeldoko mengklaim pemerintah akan menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk program baru Jokowi di periode keduanya nanti.

"Jadi anggarannya besar, nanti dilihat porsi persiapannya, porsi kelengkapan sarana dan prasarana itu akan dipenuhi, porsi siapanya, manusianya akan disiapkan, berikutnya proyeksi pekerjaan ke depannya seperti apa," kata Moeldoko.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan bakal menerbitkan tiga kartu baru jika terpilih bersama Ma'ruf Amin, yakni KIP Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah. Janji tersebut disampaikan saat Pidato Kebangsaan dalam acara Konvensi Rakyat, di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Kartu Prakerja dicanangkan untuk memberikan layanan pelatihan vokasi guna meningkatkan keterampilan bagi masyarakat yang belum bekerja, yang berstatus sebagai pekerja, serta yang akan berganti pekerjaan.

Sementara Kartu KIP Kuliah akan membuat penerimanya mendapat biaya pendidikan yang bisa digunakan untuk studi di universitas dalam dan luar negeri. Terakhir, Kartu Sembako Murah untuk memperkuat Program Keluarga Harapan (PKH) yang nantinya bisa digunakan untuk membeli sembako dengan harga terjangkau. [ugo/cnn.I]

TerPopuler

Loading...