NGERI!! Jalan Tol Kertosono-Ngawi 'Klelep'
Loading...

NGERI!! Jalan Tol Kertosono-Ngawi 'Klelep'

08 March 2019,
Loading...
loading...
Jalan tol Kertosono-Ngawi sudah mulai bisa dilintasi setelah banjir dilaporkan surut. (ANTARA )

Banjir Mulai Surut, Tol Kertosono-Ngawi Mulai Bisa Dilintasi

SriwijayaAktual.com - Klelep dalam arti Banjir di Tol Kertosono-Ngawi mulai surut, Jumat (8/3/2019). Hingga pagi ini genangan air dikabarkan hanya sekitar 8 cm.

Diberitakan CNN Indonesia TV, karena tinggi genangan air tak lagi tinggi, tol sudah mulai bisa dilintasi. Namun pengguna jalan diminta untuk berhati-hati dan menurunkan kecepatan kendaraan.

Petugas juga masih membantu mengarahkan kendaraan di titik banjir di KM 603 sampai dengan KM 604. Jalan tol sempat ditutup sementara karena kendaraan tak bisa melintas.

Sebelumnya General Manager Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) Charles Lendra mengatakan banjir mulai surut perlahan sejak kemarin.

Rekayasa lalu lintas dilakukan sejak kemarin yakni dengan mengalihkan kendaraan dari arah Surabaya keluar Gerbang Tol Caruban.

Sementara arah sebaliknya yaitu dari Jakarta menuju Surabaya masih dapat dilalui semua kendaraan.

Sebagai operator, PT JNK akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mencari solusi agar masalah ini tidak terulang kembali di kemudian hari.

“JNK mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan pemakai jalan diimbau untuk selalu berhati-hati serta mengikuti arahan petugas dan rambu-rambu petunjuk yang ada,” kata Charles. [ak/cnn I]





TerPopuler