Aries “Spiderwoman” Susanti Rahayu Serahkan Emas Asian Games, Ada Apa?
Loading...

Aries “Spiderwoman” Susanti Rahayu Serahkan Emas Asian Games, Ada Apa?

01 April 2019,
Loading...
loading...
Atlet panjat tebung, Aries Susanti Rahayu [dok]

DIY-YOGYAKARTA, SriwijayaAktual.com - Atlet panjat tebing Indonesia peraih dua medali emas Asian Games 2018 Aries Susanti Rahayu atau yang kondang dengan sebutan Spiderwoman  Jumat (29/3/2019) menyerahkan medali emas yang berhasil diraihnya ke Museum Olahraga Nasional. Penyerahan dilakukan langsung sehari sebelum latihan terakhir di Yogyakarta sebelum bertolak ke Eropa untuk melaksanakan Training Camp.

Satu medali emas Asian Games 2018, medali emas Kejuaraan Dunia Chongqing 2018, medali perak Kejuaraan Dunia Xiamen 2017 dan medali perunggu kejuaraan Dunia Tai'an 2018 diberikan sebagai koleksi Museum Olahraga Indonesia. Aries sendiri mengaku bangga ketika diminta menyerahkan medali yang berhasil diraihnya untuk disimpan dan dipamerkan oleh negara.

“Saya juga sumbangkan jersey dan sepatu yang menemani saya juara. Ini bukti kemarin di Asian games 2018, pertanda untuk saya hibahkan ke museum agar generasi muda bisa lebih berprestasi dari pendahulunya di kancah Asia hingga dunia. Semoga bisa menginspirasi,” ungkapnya.

Aries Susanti Rahaya atau Spiderwoman saat berfoto membawa medali

Sementara, Staf Museum Olahraga Kemenpora, Muhammad Santoso yang menerima pemberian Aries menyampaikan terimakasih atas kesediaan Spiderwoman tersebut menghibahkan koleksi pribadinya ke Museum Olahraga Nasional.

"Kami sangat bersyukur museum olahraga dapat hibah dari seorang juara dunia. Memang lima tahun ke belakang kurang terlihat, khususnya panjat dinding. Panjat dinding belum ada khususnya perorangan. Hibah dari Aries Susanti ini kami sangat bersyukur sekali,” ungkapnya. (Fxh/KRjogja)

TerPopuler